01 Maret 2017

Walikota Padang Resmikan “Rumah Rancak” Eni, Pertama Dari Baznas


PADANG, (GemaMedianet.com)  Penderitaan Eni Refnita berakhir juga, setelah bertahun-tahun menempati rumah yang tidak layak, kini keluarganya bisa memiliki rumah rancak. Rumah sederhana yang ditempati bersama suami dan tiga anaknya itu merupakan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang melalui program Padang Makmur. 

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo meresmikan rumah Eni bersamaan dengan satu unit rumah lainnya yang terletak di RT 4/RW 19 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Selasa (28/2/2017).

“Rumah ini lebih representatif dan memenuhi syarat-syarat kesehatan. Keluaraga yang menempati agar menjaga dan merawatnya serta selalu bersyukur,” kata walikota. 

Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso menyebutkan, rumah Eni adalah yang pertama dibangun Baznas pada tahun ini.

“Masih terdapat beberapa rumah lagi yang dalam pengerjaan. Insha Allah dalam tahun ini melalui Program Padang Makmur dapat dibangun rumah-rumah warga yang tidak layak lebih banyak dan memenuhi target program bedah rumah Kota Padang,” sebut Epi. 

Pada kesempatan ini, hadir Camat Nanggalo Teddy Antonius yang selalu proaktif untuk memantau keadaan warganya bersama Lurah Surau Gadang Irzal serta Ketua RT setempat, Salim. 

“Pengajuan bantuan pembangunan rumah warga ini berkat pro aktif ketua RT. Beliaulah yang selalu bersemangat mengajukan bantuan melalui Baznas agar rumah warga di lingkungannya menjadi layak,” ujar Teddy.

Eni Refnita dan keluarga bersyukur mendapatkan rumah yang layak. Ia merasa, keluar dari penderitaan yang bertahun-tahun dialaminya. Dimana rumah yang ditempati telah lapuk dan bocor ketika hujan. Sedangkan untuk membangun sendiri rumah yang lebih layak keluarga yang hidup dari beternak lele tidak memiliki biaya. 

“Alhamdulillah kami mendapatkan rumah yang layak dari bantuan Baznas. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Wali dan Baznas serta Pak Camat,” kata Eni.(DU/Yz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan