Tuesday, March 28, 2017

UNP Wisuda Lulusannya Tiga Hari Berturut-turut


PADANG, (GemaMedianet.com) – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mewisuda 3.048 lulusan, terdiri dari 23 doktor, 487 magister, satu konselor, 528 lulusan S1 dan D4 Non Kependidikan, 1.659 lulusan S1 dan D4 Kependidikan, 315 lulusan Diploma III dan 36 lulusan Diploma II.

Hal yang menarik pada wisuda periode 108 tahun ini, pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai Senin 25 – 27 maret 2017. Pemindahan jambul pada toga wisudawan dan wisudawati langsung dilakukan langsung oleh Rektor Prof. Ganefri, PhD.

Untuk wisuda pertama, yakni Sabtu (25/3) sebanyak 866 orang yang berasal dari Program Pascasarjana, Pascasarjana seluruh fakultas, dan lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Kemudian, hari kedua Minggu (26/3) untuk lulusan dari Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Sosial. Sedangkan di hari terakhir, Senin (27/3) wisuda dilakukan untuk Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Fakultas Pendidikan Pariwisata.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, PhD mengatakan, dalam pelaksanaan sistem wisuda tunggal atau satu pintu  ini semua lulusan berkesempatan dipindahkan jambul toganya oleh rektor, bukan hanya mereka yang berhasil dengan nilai sumacumlaude atau cumlaude semata.

Selain itu, sebut Ganefri, tidak ada lagi prosesi wisuda di setiap fakultas seperti sebelumnya. Hal itu sejalan perubahan statuta UNP yang mengacu pada Permenristekdikti No. 67 Tahun 2016.

“Insya Allah untuk periode wisuda selanjutnya dilaksanakan dalam bentuk rapat wisuda terbuka UNP, tidak lagi sidang senat terbuka,” kata Ganefri dalam pidatonya yang disaksikan para wakil rektor, ketua senat, ketua lembaga, direktur, dewan pertimbangan, guru besar, dekan, ketua jurusan, ketua prodi, dosen, humas, biro, staf civitas akademika, alumni, para mitra, tamu undangan, dan orangtua serta 866 orang wisudawan di GOR UNP.

Ia juga menegaskan, sebagai bagian dari masyarakat global perubahan ke arah yang lebih baik akan terus dilakukan.

“Kita harus terus berperan serta agar bangsa ini dapat terus maju ke arah kehidupan bernegara yang lebih baik dan berkualitas,” pungkasnya. (em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge