02 Maret 2017

Tampung Aspirasi Masyarakat, Bupati Solsel Buka Musrebang Perdana


PADANG ARO, (GemaMedianet.com) – Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria membuka Perdana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan se Solok Selatan (Solsel) di Kantor Camat Pauh Duo, Rabu (1/3/2017). Kegiatan yang serupa juga akan bergulir di enam kecamatan lainnya di Solok Selatan, Sumatera Barat.

Bupati Solsel H.Muzni Zakaria dalam sambutannya mengatakan, musrenbang bertujuan mengumpulkan masukan secara partisipatif dari masyarakat mulai dari tingkat bawah hingga dirumuskan untuk menjadi usulan. Proses melaksanakan pembangunan di satu daerah harus melalui musrenbang dari tingkat bawah hingga ke pusat.

"Musrenbang ini bertujuan mengumpulkan usulan dalam proses pembangunan untuk dijadikan rumusan yang selanjutnya dijadikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)," katanya.

Dia mengatakan, dalam pembangunan tentunya aspirasi dari masyarakat sangat diperlukan. Semua aspirasi akan ditampung dan akan di rumuskan oleh eksekutif dan dibahas bersama DPRD untuk ditetapkan dalam APBD.

"Aspirasi tentunya mengacu pada visi dan misi bupati dan RPJMD. Kesempatan ini dilaksanakan untuk dimanfaatkan dan mendiskusikan dengan serius dalam menghimpun segala bentuk usulan pembangunan yang prioritas," katanya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan visi yaitu mewujudkan masyarakat Solok Selatan sejahtera dan religius hingga tahun 2021. Maka, telah dicanangkan beberapa program pembangunan prioritas lima tahunan. Yakni bidang infrastruktur dan pelayanan publik. Peningkatan perekonomian yang didorong oleh sektor pariwisata dan religius.

"Dengan musrenbang kecamatan ini diharapkan kepada semuanya untuk memberikan masukan yang konstruktif, dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih berkualitas dan tepat waktu," katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati, wakil ketua DPRD Armen Syahjohan, Sekretaris Daerah Yulian efi, Anggota DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya. (okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan