20 Maret 2017

SMK N 1 Sumbar Sekolah Boarding School Pembangun Karakter Bangsa



PADANG, (GemaMedianet.com) – Meski Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sumatera Barat merupakan sekolah kejuruan, namun sekolah ini tidak hanya diajarkan mata pelajaran umum. Di sekolah yang beralamat di Jalan M.Yunus Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang ini juga diajarkan mata pelajaran tambahan, seperti pendidikan agama tingkat lanjut, tausiyah, kegiatan ekstrakurikuler, dan pendidikan yang berorientasi pada pembangunan karakter bangsa.
                            
Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika di sekolah yang berada di komplek BLPT Sumbar ini terdengar kegiatan mengaji dan tausyiah.

“Seperti pada kegiatan pesantren ramadhan mendatang, sekolah ini juga akan mengggelar kegiatan serupa di sekolah diikuti para sisw setiap harinya,” kata Kepala SMKN 1 Sumatera Barat, Drs.Herikasni kepada gemamedianet.com di ruang kerjanya, Sabtu (20/3/2017).

Begitu juga pada kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti olahraga sepakbola. Sekolah ini juga menyalurkan bakat siswa-siswa terhadap olahraga sepakbola. “Alhamdulillah, pada kegiatan lomba yang digelar SMA Negeri 2 Padang dalam bulan Maret ini, tim sepakbola SMKN 1 Sumatera Barat mampu bertengger di posisi ketiga,” ujarnya.

Selain mengajarkan mata pelajaran umum dan mata pelajaran tambahan, SMKN 1 Sumbar yang berdiri sejak 2011 lalu ini memiliki pembeda lainnya dengan SMK-SMK lainnya di Kota Padang maupun daerah lainnya di Sumatera Barat.

“SMKN 1 Sumatera Barat merupakan sekolah kejuruan pertama dengan konsep boarding school atau sekolah berasrama di Sumatera Barat di bawah binaan dinas Pendidikan Sumatera Barat,” sebut Herikasri.

Ia menerangkan, konsep boarding school atau sekolah berasrama adalah dimana siswa akan dididik selama 24 jam penuh.

"Siswa akan tinggal di asrama sendiri, sehingga dalam waktu 24 jam mereka akan berada di sekolah dengan konsep pendidikan penuh," ujar Herikasri.

Dengan seluruh kegiatan yang dilakukan di sekolah yang siswanya berasal dari siswa berprestasi, maka diharapkan visi dan misi SMKN 1 Sumbar untuk mewujudkan insan berkarakter, cerdas dan kompetitif agar dapat bersaing di Pasar Global dapat terlaksana. (ki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan