Senin, 06 Maret 2017

Rp35 Miliar Untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Sangir Balai Janggo


SOLSEL, (Gemamedianet.com) -- Tepuk tangan yang meriah terdengar pada pembukaan Musrenbang Kec. Sangir Balai Janggo, Senin (6/3/2017) di aula kecamatan setempat. Bagaimana tidak, untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengalokasikan APBD sebesar Rp.35 Miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di kecamatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, dan Wakil Bupati, Abdul Rahman yang hadir serta memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang di kecamatan tersebut.

Anggaran yang cukup besar tersebut dialokasikan untuk lanjutan perbaikan ruas jalan utama Lubuk Malako - Sungai Kunyit sebesar Rp.30 Miliar, dan sisanya sebesar Rp.5 Milyar untuk ruas jalan ke Tahap IV, Talao, dan lainnya.

"Untuk tahun ini kita targetkan perbaikan jalan hingga ibukota kecamatan, Sungai Kunyit, dapat dilaksanakan, dan mudah-mudahan dapat terus berlanjut di tahun mendatang. Dengan anggaran yang terbatas, secara bertahap kita terus melakukan pembangunan infrastruktur. Bukan hanya di Sangir Balai Janggo, tetapi juga pada kecamatan-kecamatan lain," sebut bupati

Di kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di kecamatan tersebut, untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Solok Selatan. "Disamping dana CSR, kami juga menghimbau perusahaan untuk menyalurkan zakat direksi dan karyawannya yang sudah mampu kepada Baznas Solok Selatan, agar semakin banyak masyarakat Solok Selatan yang bisa dibantu," himbaunya kepada perwakilan perusahaan yang hadir

Senada dengan itu, Wakil Bupati yang hadir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastuktur yang dilakukan merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya yang juga sudah dialokasikan sebesar 10 Miliar pada ruas jalan Lubuk Malako-Sungai Kunyit tersebut.

"Tahun ini kembali kita anggarkan Rp.35 Miliar, terutama untuk perbaikan dan pengaspalan ruas jalan utama menuju Sungai Kunyit," ungkap wakil bupati

Musrenbang yang dibuka oleh Bupati tersebut, diikuti oleh perwakilan-perwakilan dari nagari- nagari yang ada, masing-masing sebanyak 7 orang, yakni Nagari Sungai Kunyit, Sungai Kunyit Barat, Talao Sungai Kunyit danTalunan Maju, pihak kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Tantua Rajo Sailan, Muspika Sangir Balai Janggo, perwakilan perusahaan-perusa8haan, dan undangan lainnya. (hms)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **