30 March 2017

Rangkum Data Kependudukan 2017 Disdukcapil Bekali Pemutakhiran Data


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Panjang mengadakan acara pembekalan kegiatan monitoring, evaluasi, validasi, dan pemutakhiran data kependudukan tahun 2017 se Kecamatan Padang Panjang Timur, Rabu (29/3/2017). 

Acara tersebut dihadiri Walikota Padang Panjang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Asrul, Plt. Kepala Disdukcapil Zulkifli, Camat Padang Panjang Timur Syarbaini yang diwakili oleh Sekcam Amri serta Seluruh Lurah dan RT se Kecamatan Padang Panjang Timur beserta undangan lainnya. 

Walikota Padang Panjang di ksempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat penting, mengingat kependudukan merupakan isu strategis yang bersifat lintas sektoral. 

“Ketersediaan data perkembangan kependudukan menjadi faktor kunci keberhasilan pelaksanaan program program kependudukan untuk itu perlu adanya upaya pemutakhiran data yang valid terhadap data kependudukan khususnya di Kota Padang Panjang,” ungkapnya. 

Untuk itu menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan pelaksanaan kegiatan monitoring, evaluasi, validasi dan pemutakhiran data kependudukan yang dilakukan mulai dari tingkat terendah, yaitu RT sampai ke tingkat pemerintah daerah (Disdukcapil, red)

Ia juga menyampaikan, dari data terbaru hasil konsilidasi di pusat semester II tahun 2016, jumlah penduduk Kota Padang Panjang 52.935 Jiwa, terdiri dari penduduk perempuan berjumlah 26.234 Jiwa dan penduduk laki laki berjumlah 26.701 Jiwa. 

Sementara kelurahan yang memiliki jumlah penduduk paling banyak adalah kelurahan kampung manggis sebanyak 6.461 Jiwa dan jumlah KK sebanyak 1.758 KK. Kelurahan yang memiliki jumlah penduduk paling sedikit adalah kelurahan Koto Katiak sebanyak 988 Jiwa dan jumlah KK sebanyak 288 KK. (Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge