18 March 2017

Persemaian Budaya dan Film Memperkuat Kebangsaan Hadir di Padang Panjang


PADANG, (GemaMedinet.com) – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyelenggarakan acara Persemaian Nilai Budaya 2017 dengan tema “Media Inspiratif Memperkuat Kebangsaan”.

Program dengan media Film itu digelar di Gedung Hoerijah ISI Padang Panjang,Sabtu (13/3/2017), dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada siswa, guru/tenaga pendidik dan pemangku kepentingan pendidikan demi terbentuknya karakter positif.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Sekda Edwar Juliartha, Direktur Sejarah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Triana Wulandari,Kasubdit Internalisasi Nilai Sejarah, Direktorat Sejarah, Kemendikbud, RI Edy Suwardi, Forkopimda Padang Panjang, Para Asisten dan Staf Ahli Setdako Padang Panjang, Kepala SOPD dilingkungan Kota Padang Panjang dan undangan lainnya.

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis melalui Sekda Edwar Juliartha menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena Kota Padang Panjang terpilih sebagai tempat untuk menyemaikan nilai budaya.

“Ranah Minang khususnya, Kota Padang Panjang sangat menjaga budaya dengan disiplin dan memberi pengaruh positif kepada penerusnya. Dengan kondisi ini Sumatera Barat relatif lebih aman, Minang Kabau sangat menjunjung tinggi adat istiadat yang berprinsip Adat bersandi syarak, syarak bersandikan kitabullah” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, persemaian budaya dengan media film ini diharapkan mampu mentransformasikan nilai nilai kebaikan kepada kita.jika kita telah mendapati yang demikian tentu nantinya kita bisa lebih memberikan contoh suritauladan yang baik kepada lingkungan sekitar.

Sementara, Direktur Sejarah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Triana Wulandari menyampaikan, persemaian nilai budaya melalui media film merupakan visi dari kemendikbud sebagai satu alternatif dalam pembelajaran.

“Film merupakan media yang sangat efektif dalam memberikan inspirasi, motivasi sekaligus spirit” katanya

Triana juga mengajak kepada guru-guru, agar sesekali dalam mengajar dapat menggunakan media Film dalam mendidik para pelajar di sekolah

Film-film yang dipertontonkan pada hari itu merupakan film yang telah lulus seleksi dan penuh nilai nilai spiritul, yakni Film dengan judul ‘ Mencari Hilal’ dan ‘Ada Surga di Rumah Mu’. (Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge