Sabtu, 11 Maret 2017

Peringati Hari Bermuhammadiyah, Din Syamsuddin Kunjungi Padang Panjang


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) – Kedatangan Tokoh Nasional, Din Syamsuddin di Kota Padang Panjang, Jumat (11/3/2017) disambut hangat dan antusias oleh masyarakat. Tak hanya oleh warga Muhammadiyah sendiri, tapi juga oleh seluruh elemen masyarakat Kota Padang Panjang.

Kunjungan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin kali ini untuk memperingati hari bermuhammadiayah serta meresmikan pembangunan Masjid Taqwa yang terletak di Komplek Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

Pembangunan Masjid Taqwa itu didirikan di atas lahan seluas 25 x 40 m2, yang terdiri dari tiga lantai dengan fasilitas Ruang Auditorium, Penginapan Syariah, Pertokoan, Perkantoran, Area Parkir, dan ATM Center dengan biaya sebesar Rp.9 miliar.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi, para anggota DPRD Kota Padang Panjang, Jajaran Kepengurusan Muhammadiyah beserta undangan lainnya.

Juga ada CEO PT. Paragon Technology Innovation (PTI) Pemilik kosmetik Wardah Nurhayati Subakat yang merupakan urang awak asli Kota Padang Panjang. Ia sebelumnya memberikan Seminar tentang kewirausahaan dalam acara tersebut.

Din Syamsuddin dalam sambutannya, mengajak warga Muhammadiyah untuk terus berjuang. Muhammadiyah adalah gerakan yang berkerja untuk umat tidak penting apapun jabatan manusia,

“Saya berkeyakinan ranting itu penting, ranting dan cabang itu penting, jika Muhammadiyah eksis ranting dan cabang harus eksis, jika cabang ranting mati maka Muhammadiyah mati,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, Teologi Muhammdiyah menjaga keseimbangan pemurnian dan pembaharuan. (hms)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **