02 March 2017

Padang Ada di Ponsel Android Lhoo…Klik Aja di Playstore !


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kota Padang terus memberikan kemudahan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke daerahnya. Baru-baru ini Pemko Padang meluncurkan aplikasi penunjuk wisata berbasis android maupun IOS. Aplikasi ini akan memberikan informasi lengkap tentang Padang bagi pelancong.

Kamis (2/3/2017), Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengenalkan aplikasi ini kepada Muspida Kota Padang.

“Aplikasi ini namanya 'Guide Digital'. Aplikasi ini memberi petunjuk kepada siapapun tentang Padang,” ujar Mahyeldi sambil memperlihatkan aplikasi yang tertanam di ponselnya kepada Muspida Kota Padang saat beramahtamah di Kantor Kejaksaan Negeri Padang.

Muspida pun terlihat antusias melihat cara kerja aplikasi tersebut. Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, Ketua Pengadilan Negeri Padang Amin Ismanto, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz, serta Kajari Padang Syamsul Bahri melihat langsung aplikasi itu melalui ponsel Walikota Padang.

Untuk mengaktifkan aplikasi 'Guide Digital' ini cukup mudah. Ponsel android maupun IOS dapat menanam aplikasi ini dengan terlebih dahulu membuka "play store". Setelah itu pengguna dapat mencari aplikasi "Petunjuk Kota Padang".

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyebutkan, aplikasi yang berisi petunjuk pariwisata ini sangat berguna bagi para pelancong yang datang ke Padang.

"Cukup banyak informasi di dalamnya, sekitar 20 konten, mulai dari kuliner, lokasi wisata, dokter, masjid, dan lainnya," terang Medi.

Pelancong begitu turun pesawat dapat langsung mengunduh aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini didukung dengan GPS sehingga memudahkan pelancong untuk mencapai lokasi yang dituju.

"Aplikasi ini gratis dan sudah bisa digunakan. Informasinya selalu kita update," tukas Medi.

Silaturahmi Kajati Sumbar

Sementara di Kantor Kejaksaan Negeri Padang, Walikota Padang nampak berbaur dengan Muspida. Sebab pada pagi itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Diah Srikanti datang untuk bersilaturahmi.

Seluruh unsur Muspida, termasuk juga Ketua DPRD Padang, Erisman nampak berbincang hangat. Pembangunan Padang yang cukup pesat menjadi topik terhangat dalam silaturahmi.  
Seperti disampaikan Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, pembangunan Padang, terutama objek wisata Pantai Padang cukup baik.

"Kalau malam Pantai Padang bagus sekali," katanya dibenarkan Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge