11 Maret 2017

Walikota Padang Kampanyekan Setiap Mobil Miliki Tong Sampah

PADANG, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo terus mengkampanyekan dan menyosialisasikan aturan-aturan yang ada dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 21 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah. Salah satu upayanya yaitu, dengan meminta seluruh pemilik kendaraan khususnya roda empat di kota ini, agar memiliki tong sampah di dalam mobilnya. 

Dengan itu diharapkan tidak ada lagi ditemukan tisu, botol-botol minuman, puntung rokok dan bebagai jenis sampah yang sengaja dibuang dari atas kendaraan di jalan sehingga Padang menjadi kota yang bebas dan bersih dari sampah dapat terwujudkan dengan baik. 

“Alhamdulillah, Pemko Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan bantuan tempat sampah secara gratis bagi sopir angkutan kota, taxi, kendaraan pribadi dan semua jenis mobil yang melintas di jalan Khatib Sulaiman hari ini, Jumat (10/3/2017). Aksi ini sebagai contoh dan pancingan yang diharapkan bakal diikuti seluruh pengendara kendaraan roda empat di kota ini,” ujar Mahyeldi. 

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Padang akan terus berusaha secara maksimal dalam melaksanakan Perda No.21 Tahun 2012 tersebut. Oleh karena itu tegasnya, kepada seluruh warga masyarakat Kota Padang dan juga bagi siapa saja yang akan datang ke Padang diminta wajib melaksanakannya. 

“Untuk itu kepada pemilik kendaraan roda empat, agar memiliki tong sampah di kendaraannya. Semoga dengan itu, tidak ada lagi yang membuang sampah ke luar kendaraannya,” imbuhnya. 

Ia juga menyampaikan, apabila masih ada juga warga masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya maka bagi siapa saja yang melihatnya silahkan melaporkan. 

“Kalau ada lagi yang masih membuang sampah sembarangan, berarti ia telah melanggar perda dan tidak ingin melihat kota ini bersih dan indah. Sebagai sanksinya, ia akan dikenakan tindak pidana ringan berupa kurungan tiga bulan atau denda sebesar Rp.5 juta,” tegas Mehyeldi didampingi Kepala DLH Padang, Al Amin. (David /Bs/Ady)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan