Thursday, March 23, 2017

LKKS Sumbar Berikan Bantuan di Solsel


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Tahun ini Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Sumatera Barat melaksanakan program Pembangunan 1000 Jamban Sehat di 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, yaitu Kab. Solok, Pasaman Barat, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Payakumbuh dan Kota Padang.

LKKS Provinsi Sumatera Barat Ny.Hj. Nevi Irwan Prayitno serahkan bantuan pembangunan 100 jamban sehat dan modal pengembangan usaha kepada keluarga miskin (Mustahik) di Gedung Serbaguna Nagari Pasir Talang Barat Kabupaten Solok Selatan, Rabu 22 maret 2017.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa Rp.25 juta untuk upah tukang, 500 zak semen, 100 buah Leher Angsa senilai Rp.8 juta untuk pembangunan 100 jamban sehat di Nagari Pakan Rabaa Utara Kecamatan KPGD, bantuan modal pengembangan usaha sebesar Rp.50 juta dan 1 unit mesin jahit kepada keluarga miskin anggota POSDAYA (Pos Pemberdayaan Keluarga) Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu.

 “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ketua BAZNAS, Dirut PT. Semen Padang, Yayasan Damandiri, Bupati dan semua pihak yang telah mendukung program ini. kepada keluarga yang menerima bantuan saya harap bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Ny. Nevi dalam sambutannya.

“Program ini merupakan hasil kerjasama LKKS Provinsi Sumatera Barat dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Barat yang memberikan bantuan sebesar RP. 250 juta untuk upah tukang, PT. Semen Padang memberikan bantuan 5000 zak semen CSR, Yayasan Damandiri Jakarta memberikan bantuan 1000 Leher Angsa, sedangkan Baznas kab/kota setempat diharapkan mendukung pembelian bahan-bahan lainnya yang diperlukan,” lanjutnya

Sementara itu Pimpinan BAZNAS Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa pihaknya hanya menyalurkan zakat dan infak yang disalurkan oleh para muzakki/donatur dan kebanyakan muzakki tersebut adalah PNS di lingkungan Pemprov Sumatera Barat. “90 persen muzakki ini adalah PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” katanya

Ketua LKKS Solok Selatan berharap bantuan yang diterima ini bisa meningkatkan kesejahetaraan keluarga miskin di Solok Selatan. "Bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga" ujar Ny. Suriati Muzni.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan itu Sekretaris Daerah Solok Selatan Ir. Yulian Efi, Asisten I  Pemkab Solsel Fidel Effendi, Pimpinan BAZNAS Solok Selatan, Jajaran Dinas Sosial Solsel dan undangan lainnya.(Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge