25 March 2017

Kota Padang Raih Award "Media Relations" Terbaik 2017

BALI,  (GemaMedianet.com) - Hubungan harmonis kepemimpinan Mahyeldi-Emzalmi, Kota Padang dengan insan pers kembali mendapatkan apresiasi.

Kali ini ditandai lewat diterimanya  penghargaan Media Relations terbaik dari PR Indonesia pada acara puncak Public Relation Indonesia (PRIA) Award 2017 "Karya PR INDONESIA untuk Bangsa" di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat sore (24/3/2017).

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapuspen TNI Mayor Jenderal Wuryanto dan diterima langsung  Walikota Padang Mahyeldi, yang disaksikan lebih dari 300 insan PR lintas sektor yang mengikuti acara tersebut. Penghargaan Media Relations yang diterima Mahyeldi, termasuk dalam kategori penghargaan Media Relations dengan subkategori Pemerintah Kota Regional Sumatera.

Sore itu menjadi momen spesial bagi Pemerintah Kota Padang. Kinerja PR (Humas) Kota Padang yang dinahkodai Zayadi tersebut, merupakan satu-satunya kota di Provinsi Sumatera Barat yang meraih penghargaan Media Relations kategori Pemerintah Kota.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Humas Kota Padang selama ini, dan itu perlu ditingkatkan lagi. Agar, hubungan baik dengan media massa dan insan pers tetap terjaga dan terjalin harmonis," kata Mahyeldi di kesempatan itu.

Penghargaan dengan kategori yang sama (regional Sumatera) juga diterima oleh Kota Batam, Kota Medan, Kota Pekanbaru dan Kota Palembang.

PRIA Awards 2017 adalah apresiasi yang diberikan oleh PR INDONESIA untuk mengukur kinerja dan kredibilitas insan Public Relations (Humas) selama setahun. Proses penjurian berlangsung sepanjang awal Februari hingga pertengahan Maret 2017, melibatkan 13 juri, dan diikuti oleh 237 entri.

Mereka berkompetisi untuk memperebutkan kursi terbaik di lima kategori. Kategori yang dimaksud mencakup Media Relations, Media Internal (Media Cetak, Media Digital, Website, Video Profile, New Media), Program PR (Government PR, Corporate PR, Digital PR, Marketing PR),  Departemen PR, dan CSR.  “Inilah pestanya para insan PR,” kata Asmono Wikan, founder dan Chief Editor PR INDONESIA.

Selain memberikan apresiasi, PRIA 2017 juga menjadi ajang berkumpulnya insan PR dari berbagai sektor. Selama tiga hari, 22-24 Maret 2017, mereka berkesempatan membuka jejaring, peluang dan berbagi pengalaman.

Hari pertama dibuka dengan Conference Session I. Hadir sebagai pembicara PR INDONESIA Gurus Prita Kemal Gani dan Komisaris PT Tempo Inti Media Bambang Harymurti. Keesokannya, peserta mengikuti workshop sesuai tema besar PRIA 2017, kredibilitas dan trust. “Kenapa dua hal itu? Karena aktivitas PR tak terlepas dari kredibilitas dan trust yang selama ini mereka bangun, melalui kompetensi memadai dan cara kerja profesional, serta strategi program komunikasi yang sudah mereka jalankan,” ujar Asmono.

Bekerja sama dengan iSentia, perusahaan media monitoring dan media intelijen terkemuka, PR INDONESIA memantau volume pemberitaan positif untuk 666 kandidat dari berbagai korporasi, lembaga, perusahaan, dan pemerintah daerah di 24 koran nasional, 40 koran daerah, 110 majalah sepanjang periode 1 Januari 2016  31 Desember 2016. Mereka yang masuk ranking sepuluh besar di tiap sektor dan lolos verifikasi akan menjadi pemenang kategori Media Relations.

PR INDONESIA merupakan perusahaan yang menaungi Majalah PR INDONESIA, majalah bulanan yang mewartakan aktivitas, agenda, isu-isu strategis, pemikiran menonjol serta figur atau tokoh terkait dunia kehumasan (public relations/PR). Selain menerbitkan majalah, PR INDONESIA juga mengadakan beragam aktivitas off-print seperti Public & Inhouse Training PR, Sertifikasi PR, PR Meet Up, PR Night Live, PR Traveller, serta PR Conference dan Awards. Selain itu, PR INDONESIA turut mendorong regenerasi dan peningkatan kualitas PR melalui beberapa aktivitas seperti PR Rookie Star, ICON PR dan PR INDONESIA Fellowship Program.

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) merupakan apresiasi bagi para insan PR lintas sektor yang diberikan oleh PR INDONESIA. Sebuah event tahunan yang digarap bersamaan dengan peringatan kelahiran PR INDONESIA. Apresiasi yang telah berlangsung kali kedua ini sebelumya dikenal dengan nama PR INDONESIA Media Relations Awards (PRIMAS). Evolusi dilakukan bukan sekadar nama, melainkan wujud komitmen PR INDONESIA untuk terus memperbaiki kualitas kompetisi. Salah satunya, dengan menambah jumlah kategori yang awalnya hanya satu menjadi lima kategori yang meliputi Media Relations, Media Internal, Program PR, Departemen PR, dan CSR. Selanjutnya, peserta dengan raihan penghargaan terbanyak akan menerima predikat Platinum. (LL/Fsl/Adv)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge