Kamis, 16 Maret 2017

KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia


MALANG, (GemaMedianet.com) – Kabar duka menyelimuti Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Salah satu anggotanya, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB, Kamis (16/3/2017) di kediamannya di kompleks Ponpes Al Hikam Kota Malang, Jawa Timur.

Mendapat khabar duka itu, di kediaman KH Hasyim Muzadi sertamerta dipenuhi para pentakziah, baik dari warga sekitar, para pejabat maupun kiai. Diantara para pejabat yang hadir melayat adalah Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Sholahuddin Wahid.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kesempatan itu menyampaikanm rasa duka yang mendalam atas berpulangnya KH Hasyim Muzadi. "Abah Hasyim adalah tokoh agama dan negara yang membuat suasana menjadi harmonis. Beliau juga memiliki peran yang besar bagi umat dan bangsa. Beliau tokoh besar," terangnya.

Menurut rencana jenazah mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi dilepas dengan upacara militer karena almarhum merupakan pejabat penting negara. Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke Depok untuk dimakamkan di kawasan Ponpes Al Hikam Depok lewat Bandara Abd Saleh Malang dengan dua unit pesawat hercules. (sp)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **