03 Maret 2017

Ketika Karang Taruna Malin Deman Dirindukan

PADANG,  (GemaMedianet.com) - Nama Karang Taruna Malin Deman Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo hingga kini bak melegenda. Karang Taruna tahun 90-an ini sempat mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian tingkat nasional.

"Karang Taruna Malin Deman adalah nama yang menggaung di tahun 90-an karena masuk nominasi terbaik pada penilaian tingkat nasional, " kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul saat menjadi pemateri pada pembinaan Karang Taruna di Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo, Kamis (2/2/2017).

Selaku pembina fungsional di tingkat kota,  Kadis Sosial menyebut membangkitkan kembali ruh Karang Taruna adalah harga mati. Menurutnya, wadah Karang Taruna adalah salah satu wadah yang paling efektif dalam pembentukan karakter generasi muda,  sehingga terhindar dari pengaruh negatif yang belakangan sangat marak.

"Melalui pembinaan manajemen diharapkan organisasi sosial yang mewadahi generasi muda ini mampu menjadi pelopor dalam pemberdayaan pemuda dan masyarakat, " tukuknya.

Sementara Camat Nanggalo Teddy Antonius memberikan dukungan agar Karang Taruna Malin Deman kembali bangkit dan berkarya sehingga menyamai prestasi di masa pendahulunya.

"Kita ingin Karang Taruna semua kelurahan di Nanggalo kuat dan berkarya, " ujar camat muda itu.

Di tempat yang sama,  Ketua Karang Taruna Kota Padang,  Mahdianur memaparkan tentang keorganisasian Karang Taruna.

Dalam pembinaan Karang Taruna kali ini sebanyak 25 orang anggota Karang Taruna Malin Deman mengikuti pelatihan manajemen Karang Taruna bertempat di Balai Pemuda Kampung Lapai.

Tampil selaku moderator, Ketua Karang Taruna Nanggalo Abdillah ADWK.  Terlihat hadir Lurah Kampung Lapai Junaidi yang selalu proaktif mendukung kegiatan pemuda serta beberapa tokoh masyarakat setempat. (DU)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan