26 Maret 2017

Jembatan Rusak di Pinti Kayu, Ketua TP PKK Solsel Akan Surati OPD Terkait Untuk Memperbaiki

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Ketua Tim Penggerak PKK Solok Selatan (Solsel), Ny.Suriati Muzni akan menyurati Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait rusaknya jembatan di Pinti Kayu nagari Pakan Rabaa Timur. Hal ini menindaklanjuti laporan walinagari setempat, Yaldison ketika TP PKK Solsel tengah melakukan pembinaan, Jumat (24/3/2017) lalu.

"Kami akan minta bantuan Ketua Pembina TP PKK Solsel, H. Muzni Zakaria untuk dapat membantu melakukan perbaikan. Kalau perlu kita akan menyurati OPD terkait. Sehingga ketika datangnya rombongan tim penilai Gerakan PKK dari Provinsi Sumbar ke beberapa nagari binaan pada akhir April nanti dapat berjalan lancar dan aman,"katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat nagari Pakan Rabaa Timur dan masyarakat nagari lain yang tengah mengikuti binaan Gerakan PKK,  untuk selalu melakukan upaya swakelola dengan melibatkan potensi nagari. "Jika sudah tidak mampu lagi maka kita akan segera minta dukungan dari OPD. Jadi tidak ada alasan dari OPD yang tidak mau tau dengan PKK karena yang kita lakukan juga bagian dari upaya yang tengah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Solsel untuk mensejahterahkan masyarakat,"ketusnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan PKK adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

"Kita akan bertegas-tegas pada semua pihak, sebab yang dilakukan PKK bukan untuk kepentingan pengurus PKK, akan tetapi untuk kepentingan bersama, teruma kepentingan masyarakat. Baik sektor ekonomi, kesehatan maupun bidang sumberdaya manusia,"tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Solsel, Afrizal Amir mengajak kelompok dasawisma, tidak berhenti membenahi halaman dan lahan kosong dengan berbagai tanaman keluarga saat penilaian saja. Akan tetapi kegiatan ini harus terus menerus dibudayakan dan dilanjutkan.

Dengan demikian, dampak dari usaha penataan kelompok dasawisma dengan pembangunan kebun dan taman serta kolam ikan dasawisma akan dapat dirasakan manfaatnya guna mewujudkan ketersediaan berbagai kebutuhan keluarga.  "Bahkan yang tidak kalah penting, selain nagari kita terlihat rapi dan indah, dampak kesehatan juga akan dinikmati masyarakat yang tergabung dalam kelompok dasawisma,"ujarnya. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan