Selasa, 14 Maret 2017

HUT ke 55 Bank Nagari, Jawab Tantangan BPD Tranformasi Lewat "Pelayanan dengan Inovasi"


PADANG, (GemaMedianet.com) – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat, atau yang lebih dikenal Bank Nagari kini genap berusia 55 tahun. Menyemangati HUT ke 55 yang jatuh pada tanggal, 12 Maret 2017 ini Bank Nagari kebanggan masyarakat Sumbar ini menggelar acara sepeda santai dan jalan santai. 

Kegiatan yang digelar di depan kantor pusat Jl. Pemuda No.21 dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit didampingi Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, dan Ketua Komisi III DPRD Sumbar Afrizal. Kegiatan semakin semarak karena diikuti sekitar seribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, Jakarta dan daerah lainnya di luar Sumbar.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Keuangan Muhamad Irsyad, Direktur Kepatuhan Edrizanof, seluruh jajaran Direksi, mantan Direktur Utama Nazwar Nazir, serta mantan direksi lainnya seperti Syamsir Alam. 

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di kesempatan itu berharap di usia ke 55 tahun kiprah Bank Nagari sebagai kebanggaan masyarakat Sumatera Barat dapat semakin lebih baik dan meningkatkan pelayanan lebih baik pula.

“Di era persaingan global yang semakin kompetitif ini, maka Bank Nagari mesti mampu bersaing dengan bank-bank professional lainnya. Tentu dalam mewujudkan semua itu para pengelolaa Bank Nagari mesti satu visi dan kompak, fokus dan dinamis secara professional,“ ujarnya. 

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kegiatan sepeda santai saat ini adalah bahagian dari membangun kebersamaan dan kekompak dalam memajukan pelayanan Bank Nagari. “Semoga Bank Nagari tetap menjadi kebanggaan kita bersama dimana pun berada,” harapnya.

Sementara Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan mengatakan, akan memberikan reward kepada karyawan dan karyawati terbaik serta kantor cabang terbaik dalam proses kerja yang telah lalu. Reward diberikan agar menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dan karyawati maupun kantor cabang. 

Menurutnya, beberapa posisi keuangan telah dicapai sampai akhir tahun 2016 ini sebagai wujud dari peran Bank Nagari dalam menggerakkan perekonomian daerah. Posisi keuangan Bank Nagari hingga akhir tahun 2016 dengan total asaet Rp.20,7 triliun dana pihak ketiga Rp. 14,07 triliun kredit diberikan Rp. 14,07 triliun. Kemudian NPL 3,05 persen dengan labah bersih mencapai Rp. 355 milar.

Dedy juga menyampaikan, sebagai perwujudan inovasi berkelanjutan sesuai tema Hut Bank Nagari 54 . maka pada tahun ini untuk menghadapi berbagai kondisi eksternal dan internal seluruh karyawan dan kariayawati harus berbenah, membuat kebijakan dan menyiapkan strategi. 

“Hal ini sangat penting, mengingat pelayanan adalah bagian terpenting dalam bisnis perbankan . Makanya temanya Hut tahun ini Pelayanan dengan inovasi,” cakap Dedy Ihsan.

Untuk itu ia mengajak karyawan untuk mengimplementasikan budaya layanan yakni memudakan aktivitas perbankan dan memberikan kenyamanan bertransaksi, handal di situasi sesulit apapaun, peduli dengan kepuasan nasabah. “Terpenting lagi, cepat memahami kebutuhan nasabah dan mengamankan keuangan secara pasti harus terus diimplementasikan,” ungkap Dedy.

Ia juga menegaskan, untuk menjawab tantangan BPD Transpormasi, maka Bank Nagari akan memperbarui dan strategi yang besar meliputi pengembangan produk layanan, pengolahaan layanan , pengembangan pemasaran, pengolahan jaringan. Pengembangan ilmu teknologi informasi. “Pengembangan sumberdaya manusia berbasis Human manusia capital, invesmen tak kala pentingnya membangun budaya resiko dan budaya patuh,” kata Dedy.

Tahun 2017, Bank Nagari akan terus berinovasi dalam layanan dan produk. Bank Nagari juga akan terus memperkuat dan memperluas sekmen mikro dan UMKM dalam rangka berkontribusi pada perekonomian daerah. Sebagai Bank yang lebih memfokuskan kepada usaha melayani masyarakat Sumatera Barat, tentu kita lebih baik dibanding dari bank lain. Oleh karena itu Dedy juga mengajak untuk lebih dekat mengenali nasabah dengan cermat, serta memahami dan melayani kebutuhannya.

Pada Upacara HUT 55 ini Bank Nagari juga diberikan penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi 15, 25 dan 30 tahun, termasuk karyawan yang telah memasuki pensiun. Bank Nagari juga memberikan penghargaan kepada Cabang Pembantu Syariah terbaik. Cabang dengan reformance NPL kredit produktif, cabang kinerja terbaik kelas C , B, dan kelas Utama serta A terakhir cabang umum.. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **