Kamis, 09 Maret 2017

H.Abdul Rahman: CPNS Tidak Boleh Pindah Tugas Selama 5 Tahun


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Wakil Bupati Solok Selatan, H.Abdul Rahman, memberikan arahan dihadapan 128 tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus menjadi CPNS Kab.Solok Selatan, yang berasal dari PTT Kemenkes (pusat) di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (9/3/2017)

Dalam arahannya, Wabup  menegaskan, bahwa sesuai perjanjian, selama beberapa tahun ke depan, yang nantinya dinyatakan lulus menjadi CPNS, tidak diperbolehkan untuk mengajukan pindah tugas.

"Dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, terhitung 1 Maret2017, para CPNS yang diangkat dari tenaga PTT Kemenkes pusat, dilarang untuk pindah tugas," tegasnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa pelayanan publik, terutama pelayanan di bidang kesehatan, adalah tugas yang mulia, dan membutuhkan kerja keras dan dedikasi yang tinggi terhadap pengabdian.

"Pelayanan bidang kesehatan menjadi penting dan sering menjadi sorotan dari banyak orang. Untuk itu dibutuhkan kesungguhan dan juga profesionalisme  dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ungkapnya

Ia juga mengingatkan, untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diterima. “Nikmat yang tidak diterima oleh banyak orang yang mungkin mencita-citakannya," sebutnya.

Kadis Kesehatan, Novirman, dalam penyampaiannya juga mengingatkan, bahwa larangan untuk tidak pindah tugas tersebut diatas, merupakan MoU antara Sekjen Kemenkes dengan Bupati Solok Selatan, sehingga harus dipatuhi oleh CPNS tersebut.

Novirman juga menjelaskan, dari 135 formasi yang telah ditetapkan, hanya 128 orang yang mengikuti ujian kompetensi pada Juli 2016 kemarin di Poltekes Padang dan dinyatakan lulus. "Sisanya tidak dapat diusulkan saat ini, karna beberapa faktor, yakni: faktor usia melebihi batas maksimal, sakit dan tidak bisa mengikuti ujian, dan juga mengundurkan diri," terangnya

Sedangkan Admi Zulkhairi (Kabid pada BKPSDM) menjelaskan bahwa 128 orang yang dinyatakan lulus, telah memberikanbpersyaratannya ke BKPSDM, dan saat ini  proses entry data untuk pengusulan ke BKN sedang dalam proses. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dituntaskan," jelasnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdakab (Yulian Efi), Asisten Administrasi (Yul Amri), serta jajajaran Dinas Kesehatan dan BKPSDM. (Okt/Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **