Kamis, 09 Maret 2017

GOW Solsel Canangkan Tanam Cabai di Pekarangan Rumah


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendukung pemerintah dalam upaya menekan inflasi di Solsel dengan menggalakkan untuk menanam cabai di pekarangan rumah atau yang sering disebut tanaman buah dalam pot (tabulapot).

Ketua GOW Solsel Ny Ayu Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan, tabulapot tidak memerlukan media tanah yang luas, sehingga di perkarangan rumah juga bisa ditanami dengan menggunakan polybag.

“Program pemerintah yaitu tanam 10 Juta cabai harus kita dukung, diantaranya adalah dengan menanam cabai di perkarangan rumah kita,” ungkapnya pada acara sosialisasi pemberdayaan tabulapot dan pengolahan pupuk serta pembuatan bedak dingin bagi GOW se Solok Selatan yang diselenggarakan di Aula Balai Benih Induk (BBI) di Golden Arm, Kamis (9/3/2017).

Ia menyebutkan, dengan menanam minimal 10 pot cabai di rumah, maka dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak perlu membeli lagi cabai ke pasar, yang mana jelasnya, dalam satu batang cabai bisa menghasilkan setengah kilo cabai apabila tanamannya tumbuh dengan sehat.

Ia berharap dapat program tabulapot cabai ini dapat diterapkan dan ditularkan kelingkungan dimana berada, dan harus dimulai dari keluarga serta tetangga sekitar dan seluruh masyarakat.

Peran ibu tidak terlepas dari urusan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan disamping itu juga dintuntut untuk mengatur dan memanfaatkan lingkngan sekitar pekarangan.

Sementara itu, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kab. Solok Selatan Ny Suriati Muzni mengapresiasi GOW Solsel dengan program-program yang diadakan selama di tahun 2017 ini, menurutnya program-program tersbut sangat bermanfaat bagi anggota, diantaranya adalah program tabulapot cabai di perkarangan rumah masing-masing anggota GOW.

“Kami sangat mendukung itu, disamping itu juga merupakan program pemerintah dalam upaya mengatasi inflasi,” imbuhnya.

Ia menganjurkan untuk setiap anggota GOW tak terkecuali juga anggota PKK harus menanam cabai minimal 10 polybag di rumah. “Tabulapot cabai ini disamping dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi ibu rumah tangga juga ada kaindahannya bagi perkarangan rumah,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk bibit cabai yang akan ditama natinya akan dibantu oleh Dinas Pertanian secara gratis. (Humas)Padang Aro, -- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendukung pemerintah dalam upaya menekan inflasi di Solok Selatan dengan menggalakkan semua anggota GOW Solok Selatan untuk menanam cabai di pekarangan rumah atau yang sering disebut tanaman buah dalam pot (tabulapot).

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **