13 Maret 2017

Emzalmi : Pemko Dukung Operasi Simpatik Singgalang 2017


PADANG, (GemaMedianet.com) – Wakil Walikota Padang Emzalmi bersama Waka Polres Padang AKBP Tommy Bambang Irawan melepas peserta Off Road Komunitas Jeep Padang di depan kantor Polresta Padang, Minggu (12/3/2017).

Wakil Walikota Padang Emzalmi mengatakan, Pemerintah Kota Padang mendukung penuh gerakan Operasi Simpatik Singgalang 2017. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dan menekan jumlah angka kecelakaan di Kota Padang.

Menurutnya, dengan terlibatnya kelompok masyarakat pecinta otomotif sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas, akan lebih memaksimalkan peran masyarakat dalam sosialisasi Operasi Simpatik Singgalang 2017 yang digelar Kepolisian.

“Pemko Padang sangat mendukung kegiatan ini. Dan kita akan mensosialisasikan di setiap kegiatan yang kita lakukan di tengah-tengah masyarakat, agar kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas semakin baik dari hari ke hari," ujar Emzalmi.

Disamping itu, Operasi Simpatik Singgalang 2017 juga melibatkan Dinas Perhubungan Kota Padang sebagai mitra kerja kepolisian di bidang lalu lintas.

Waka Polresta Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan di kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan Operasi Simpatik Tahun 2017 kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, yaitu masyarakat yang melanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas. Seperti, melawan arus lalu lintas, khususnya kendaraan motor (R2), pelanggaran rambu–rambu lalu lintas, dan pelanggaran batas kecepatan.

"Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi," ujar Tommy.

Ia juga menyebutkan, operasi simpatik bertujuan agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

"Operasi ini digelar dari tanggal 1-21 Maret. Dan kita mengucapkan terimakasih atas kerjasama Komunitas Jeep Padang sebagai pelopor kegiatan operasi simpatik ini. Semoga kegiatan off road di kawasan belakang SMA 16 Kuranji berjalan lancar," ulasnya. (LL/Bs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan