Selasa, 07 Maret 2017

DPRD Padang Sahkan Komposisi Baru BK dan Bapemperda


PADANG, (GemaMedianet.com) - DPRD Kota Padang berhasil menetapkan komposisi baru dua alat kelengkapan dewan, yakni Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) sisa masa jabatan 2014 - 2019 dalam rapat paripurna internal dewan, Selasa (7/3/2017). 

Komposisi baru BK terdiri dari ketua Amril Amin (Fraksi PAN), Wakil Ketua Yulisman (Fraksi Partai Demokrat), dengan anggota Muharlion (Fraksi PKS), Jumadi (Fraksi Golkar Bulan Bintang) dan Yendril (Fraksi Partai Hanura). 

Sementara Bapemperda diketuai Hadison (Fraksi PKS), Wakil Ketua Miswar Jambak (Fraksi Golkar Bulan Bintang), Sekretaris dijabat Sekwan Ali Basar sebagai Sekretaris officio dengan anggota Muzni Zen (Fraksi Partai Gerindra), Delma Putra (Fraksi Partai Gerindra), Faisal Nasir (Fraksi PAN), Helmi Moesim (Fraksi Golkar Bulan Bintang), Surya Jufri Bitel (Fraksi Partai Demokrat), Zaharman (Fraksi Partai Demokrat), Amrizal Hadi (Fraksi Partai Nasdem), Nila Kartika (Fraksi PPP), dan Wismar Panjaitan (Fraksi Perjuangan Bangsa). 

Rapat paripurna internal dewan dengan agenda memilih dan menetapkan anggota dan pimpinan BK serta Bapemperda DPRD Padang itu dihadiri sebanyak 35 orang anggota dari 45 orang total anggota dewan.

"Sesuai Tatib DPRD, dengan jumlah kehadiran dua pertiga anggota dewan, maka rapat paripurna internal sah dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Wakil Ketua DPRD, Asrizal saat memimpin jalannya rapat paripurna yang dimulai pukul 14.30 WIB. 

Seperti diketahui calon anggota dan pimpinan BK serta Bapemperda DPRD Kota Padang usulannya berasal dari perwakilan sembilan fraksi yang ada di gedung bundar Sawahan.

Namun saat pemilihan anggota dan pimpinan BK akan berlangsung, hanya ada lima orang anggota dewan yang mewakili fraksi masing-masing. Kelima anggota fraksi yang hadir berasal dari Fraksi PAN, F- Partai Demokrat, F- PKS, F-Golkar Bulan Bintang, dan F-Partai Hanura. (mr)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **