Kamis, 23 Maret 2017

Bupati Solsel Kukuhkan Tim Teknis dan FKSS Periode 2016 - 2018

SOLSEL, (GemaMedianet.com) --- Tim teknis dan Forum Kabupaten Sehat Solok Selatan (FKSS) periode 2016-2018 dikukuhkan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria. Pengukuhan bertempat di aula Sarantau Sasurambi, Kamis (23/3/2017), dan dihadiri ketua TP-PKK Ny.Suriati Muzni Zakaria, Kepala Dinkes Novirman dan beberapa orang kepala OPD Kabupaten Solok Selatan.

Ernita Jumarni, Sekretaris Bappeda Solsel sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, disamping mengukuhkan tim teknis dan forum Kabupaten sehat juga langsung diberikan pembekalan.

Ia juga mengatakan, tujuan dari forum ini adalah tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih,nyaman, aman dan sehat. Langkah selanjutnya nanti juga akan dibentuk ditingkat Kecamatan forum komunikasi Kecamatan sehat, kemudian ditingkat nagari akan dibentuk Pokja nagari sehat.

Ketua Forum Kabupaten Sehat,  Afrizal Amir dalam sambutanya mengatakan, untuk lancarnya berjalan organisasi ini perlu dukungan dari Bupati Solok selatan melalui OPD yang terkait. Saat ini forum fokus kepada tiga tatanan, yakni kawasan permukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, dan kawasan pariwisata sehat.

Tiga tatanan ini dilombakan untuk mendapatkan Swasti Saba Padapa. Menurutnya, Forum tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari OPD terkait. Terakhir, Afrizal amir memohon dukungan dalam bentuk anggaran, karena dengan anggaran minim akan membuat forum sulit bergerak.

Bupati Muzni Zakaria yang merangkap sebagai pembina di FKSS mengatakan, dengan pengukuhan ini tim teknis FKSS bisa bekerja lebih maksimal. Selain itu bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kabupaten sehat. Ia juga menegaskan, kepada seluruh OPD dia wajibkan mendukung kegiatan forum.(Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **