Senin, 13 Maret 2017

Briptu Rio Okta Rullis, Polisi yang Menangkap Pencuri Motor di Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku curanmor berinisial JN (44) pada Senin, (13/3/2017). Akhirnya Briptu Rio Okta Rullis yang merupakan personil jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel), berhasil menggagalkan upaya kabur JN di depan Mako Polres setempat.

Pelaku melakukan pencurian kendaraan sepeda motor di Pasar Baru Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu pada sekitar pukul 07.15 WIB dan berhasil kabur menuju arah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Tapi, berkat koordinasi jajaran Polsek Sungai Pagu atas laporan korban bernama Mardila (24) sehingga pihak Satlantas Polres Solsel melakukan razia dititik yang dinilai rawan.

Penangkapan berawal ketika, Briptu Rio Okta Rullis bersama seorang rekannya mendapat tugas dari Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Mazwanda untuk melakukan razia di depan kantor DPRD Solsel.

"Dikarenakan petugas curiga lalu melakukan pengejaran dan pelaku terdesak, sehingga berbelok masuk Mako Polres Solsel menghindari pengejaran petugas. Tak lama berselang, tiba-tiba petugas yang melakukan pengejaran melihat kendaraan pelaku hendak keluar Mako Polres dan akhirnya pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan," kata Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Mazwanda.

Dari informasi yang dirangkum, kejadian bermula, ketika korban bernama Mardila (24) warga Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu berbelanja di Pasar Baru Muara Labuh sekitar pukul 07.15 WIB dan memarkirkan kendaraan dengan kondisi terkunci. Namun, berselang beberapa menit pihak keluarga korban menelfon korban dikarenakan melihat Motor Mio bernomor polisi BA 3793 YF melintas di depan SMKN 1 Solsel dan dikendarai oleh pria yang mengenakan helm.

Sehingga setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar motor korban tidak berada di tempat parkir semula. Kemudian korban melaporkan ke Polsek Sungai Pagu. Diketahui, alamat pelaku di Air Haji Kab. Pesisir Selatan. "Personil Polsek menginformasikan hal itu ke jajaran Polres Solsel. Dan lebih kurang satu jam, kemudian personil Lantas Polres Solsel berhasil mengamankan pelaku," kata Mazwanda.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Omri Yan Sahureka menyebutkan, untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku telah diserahkan ke Polsek Sungai Pagu. "Dugaan sementara pelaku melakukan aksinya sendiri. Untuk proses lebih lanjut sekarang pelaku sudah di Polsek Sungai Pagu," tutupnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **