24 March 2017

Bisa Dicoba Kiat Sukses ala Ali Sabri Abbas

SOLSEL, (GemaMedianet.com)- Perjalanan karir Ali Sabri Abbas ini terbilang bagus. Mulai berkarir sebagai PNS golongan rendah kemudian sebagai walinagari hingga saat ini menjadi ketua partai dan wakil di DPRD Solsel."Saya berusaha memberikan yang terbaik namun butuh dukungan bersama,"ucapnya.

Bangun pagi dan melaksanakan salat subuh merupakan salah satu kiat dalam menggapai kesusksesan yang diterapkan sejak kecil oleh sosok Wakil Ketua DPRD Solsel, Ali Sabri Abbas. "Kebiasaan bangun pagi sudah dibiasakan orangtua sejak kecil, bahkan apabila tidak bangun saat waktu salat subuh datang, orangtua tidak segan-segan menyiramkan air supaya terbangun,"jelas pria penggila menembak itu, baru-baru ini.

Menurutnya, sesuai pesan orangtua mencari rezeki atau berusaha dimulai pagi hari. "Jangan sampai rezeki keburu dipatok ayam. Sosok yang jadi tauladan bagi saya adalah kakak saya Abdul Rahman (Wakil Bupati Solsel.red) dan Amien Rais,"terangnya.

Selain berusaha dan beribadah, kiat sukses lain yang hingga sekarang masih diterapkannya adalah bersedekah dan membantu masyarakat yang membutuhkan. "Bantuan yang diberikan tidak saja berupa materi namun juga bantuan gagasan/ide. Hal ini telah menjadi adat bagi saya terlepas dari sifat ria. Selanjutnya, sikap hormat terhadap guru, saya sering bersilaturahmi dengan guru saya kendati ada yang telah pikun. Saya menyadari, tanpa peran seorang guru kita tidak ada apa-apanya,"imbuhnya sembari tersenyum.

Sambil menyeruput kopi yang ada diatas meja, Ali melanjutkan kisahnya."Saya dari kecil berkeinginan untuk memajukan kampung, sehingga di akhir 1999 saya memutuskan untuk menjadi sekretaris nagari kala itu tapi upaya hanya berselang dua tahun dan kandas disebabkan beda pemikiran dengan walinagarinya ketika itu. Sehingga saya kembali sebagai tenaga penyuluh KB,"ujar bapak empat anak ini.

Ia melanjutkan, niat tulus dalam membangun kampung yang sempat kandas, diulang kembali pada 2007 dengan mengikuti pemilihan walinagari dan ternyata terpilih. "Alhamdulilah, saya mengemban amanah sebagai walinagari ketika itu. Salah satu manfaat yang masih dirasakan warga hingga saat ini adalah adanya pembangunan irigasi pertanian dan pengecoran jalan tani warga,"katanya.(Okt)


0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge