20 March 2017

Bersama Polres Padang Panjang, Wako Hendri Arnis Pimpin Langsung Razia Balapan Liar


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Personel gabungan razia/balap liar yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang dan Polres Padang Panjang, Minggu Pagi (19/3), sekira pukul 02-30, berhasil menjaring puluhan sepeda motor, di sepanjang Jl Sudirman dan Jl M. Yamin, 

Razia balap liar yang melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Polres Padang Panjang, ini dipimpin langsung oleh Walikota Padang Panjang H Hendri Arnis BSBA.

Menurut Hendri, Razia tersebut digelar setelah adanya keresahan dari masyarakat akibat ulah dari pembalap liar. "Selain itu, razia ini merupakan bagian dari langkah pencegahan dan penertiban balapan liar yang kerap terjadi di sepanjang Jl Sudirman dan Jl M. Yamin," katanya kepada wartawan. 

Sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian, puluhan motor yang berhasil dijaring ini dikumpulkan di kantor Satpol PP. semetara para pengemudinya yang rata-rata masih berusia remaja dan berstatus pelajar tersebut diamankan guna dilakukan pendataan. Selanjutnya atas perintah Walikota, kedua orang tua para pembalap liar tersebut dihadirkan untuk diberi pengarahan.

"Pemko bersama-sama dengan polres Padang Panjang, telah mengeluarkan peraturan agar orang tua murid melarang anak-anaknya yang masih sekolah supaya tidak membawa kendaraan bermotor. Namun kenyataan peraturan tersebut masih saja dilanggar, sehingga seperti inilah akibatnya," ungkap Hendri, sambil menunjuk kepada puluhan pelajar yang terjaring. 

Hendri, menegaskan jika dikemudian hari para pelajar yang terjaring ini masih melakukan hal yang sama, maka akan diberikan sanski menjadi tenaga sosial kebersihan selama 100 hari.

Sementara sebagai hukuman hari ini, ia menjatuhkan sanski kepada mereka untuk melakukan gotong royong membersihkan masjid Jihad. Keputusan tersebut dijatuhkan setelah mengadakan kesepakatan dengan para orang tua pelajar yang terjaring. (*/hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge