Kamis, 16 Maret 2017

9 Siswa Peraih Medali Emas Berpeluang Ikut OSN Tingkat Provinsi Sumbar

Syamsuriap Nadia
SOLSEL (GemaMedianet.com) - Olimpade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se-Solok Selatan (Solsel) selesai dihelat, Kamis (16/3/2017) di SMAN 3 Solsel.

Perolehan medali didominasi oleh tiga sekolah, yakni SMAN 1 (dua medali emas, dua perak dan satu perunggu), SMAN 3 ( dua medali emas, dua perak) dan SMAN 5 (tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu).

Sementara, SMAN 7 (satu emas, satu perak) dan SMAN 4 (satu emas, satu perunggu)."Dalam penilaian/pemeriksa melibatkan tim independen dari luar jajaran Dinas Pendidikan yakni tim penilai guru Kemenag Solsel.Hal ini dilakukan agar kredibilitas dan penilaian bisa netral yang dinilai memang hasil usaha peserta,"kata Ketua MKKS SMA/SMK Solsel, Syamsuria, Kamis (16/3) pada awak media diruangannya.

Peserta dari 11 SMA berjumlah 242 orang siswa dengan sembilan cabang mata pelajaran. Adapun cabang yang diperlombakan adalah, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi,Ekonomi, Geografi,Kebumian, Astronomi dan TIK."Bagi peserta yang memperoleh medali emas berkesempatan ikut ditingkat provinsi. Lomba ini diikuti oleh seluruh SMA se Solsel dengan sembilan cabang,"tuturnya.

Berikut 9 siswa yang memperoleh medali emas, Fatimah Azzahara (SMAN 1) cabang Matematika. Aulia Wirda Ningsih (SMAN 3) cabang Ekonomi. Holsi Andari (SMAN 7) Kebumian. Rizka Putri (SMAN 3) Biologi. Ratna Sari (SMAN 4) Astronomi. Farrah Dilah Angeli (SMAN 1) TIK. Wirma Auliya (Fisika).Hayatul Hasanah (Kimia) dan Doni Okta Vinanda (Geografi). "Melalui lomba ini bakat siswa dapat tersalurkan sesuai bidang akademiknya,"tutup Syamsuria.(Okt)

1 komentar:

  1. Mhon direvisi lagi pak, sesuai pengumuman tertulis Sman 1 Solok Selatan mendapat 2 emas 4 perak dan 3 perunggu, trimakasih

    BalasHapus

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **