07 March 2017

24 Orang Relawan, Logistik Hingga Mobil Pemadam Diterjunkan Bantu Korban di Pangkalan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat secara resmi berikan bantuan berupa logistik, tenaga relawan hingga mobil pemadam kebakaran untuk membantu korban bencana banjir dan longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (7/3/2017).

Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria melepas tim di Ruang Terbuka Muara Labuh bersama Wakil Ketua DPRD Solsel, Armen Syahjohan.

Bantuan dari Pemkab Solsel itu sebagai bentuk kepedulian bagi korban bencana alam yang memporakporandakan daerah itu. Adapun rincian bantuan yakni, relawan sebanyak 24 orang berasal dari dinas Damkar, Dinas Sosial, BPBD, dan PDAM dengan membawa serta bantuan sembako serta dua unit mobil Tanki air,  satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil rescue.

H.Muzni Zakaria menyampaikan keprihatinannya dan rasa belasungkawa terhadap musibah yang menimpa masyarakat di 50 Kota. Ia berpesan kepada tim relawan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Berbuat dan tunjukkanlah keseriusan dalam meringankan saudara saudara kita yang tertimpa musibah dan jangan lupa tunaikan sholat selama beraktifitas," sebutnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan, juga berpesan agar tim bisa menjaga stamina dan menjaga nama baik kabupaten selama bertugas. "Disamping mengantarkan bantuan dari Pemkab, Tim Relawan nantinya juga fokus kepada usaha penanggulangan, pencarian, evakuasi dan pemulihan untuk beberapa hari kedepan," ungkapnya. (Okt/hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge