Kamis, 09 Maret 2017

2 Bulan Lagi, Pemkab Solsel Akan Bantu Rutan Muaro Labuah 1.000 Bibit Cabai


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Pemerintah Solok Selatan (Solsel) siap untuk gulirkan bantuan 1.000 batang bibit cabai ke cabang Rumah Tahanan (Rutan) Muaro Labuah terkait kebutuhan dan program rutan yang giat bercocok tanam. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Solsel, Tri Handoyo didampingi Kabid Hortikultura, Risa Herfina, Kamis (9/3/2017).

"Untuk bibit cabai kita akan berikan sekitar dua bulan lagi sebab saat ini masih dilakukan penyemaian bibit dan telah dipesan ke penangkar bibit cabai di Solsel. Namun, untuk polybag dan pupuk bisa cepat," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala cabang Rutan Muaro Labuah, Asep Junaedi merasa tertarik sebab giat bercocok tanam yang tengah dijalankan pihaknya dipekarangan rutan itu sejalan dengan program pemkab Solsel. "Wah, program Pemkab Solsel sejalan nih dengan program cocok tanam kita di rutan. Kita kebetulan juga butuh bibit cabai sekitar 1.000 batang untuk ditanam dalam polybag," ucapnya.

Terkait jumlah tenaga yang akan melakukan penanaman ada sebanyak 49 orang warga binaan imbuhnya, dan untuk lokasi masih bisa memanfaatkan areal dibelakang rutan. "Kita sebetulnya baru saja tanam cabe, bawang dan kangkung serta ternak ikan memanfaatkan sedikit lahan yang ada," tukuknya.

Ia berharap, bantuan bibit bisa didapatkan dari dinas terkait. "Kita akan coba ajukan surat nanti semoga saja dapat," pungkasnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **