22 February 2017

Wako Padang Ingin Kesenian Jepang Tampil di Akhir Tahun

PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi menyampaikan keinginannya kepada PT ALC Enishi Japan, agar kesenian Jepang dapat ditampilkan di Padang. 

"Kita ingin kesenian Jepang dapat dinikmati juga oleh warga Padang," sebut Mahyeldi di depan pimpinan PT ALC Enishi Japan, Hasuda Ai yang datang berkunjung di kediaman Walikota Padang Jalan A. Yang, Selasa (21/2/2017) malam.

Walikota berharap, penampilan kesenian Jepang dapat tampil pada akhir tahun. Selain dinikmati warga Padang, juga disaksikan langsung oleh tamu dari Jepang. "Nanti kita tampilkan sehari penuh di tempat yang cukup memadai bagi banyak orang," harap Mahyeldi.

Keinginan walikota tersebut direspon pimpinan PT ALC Enishi Japan, Hasuda Ai. Menurutnya, pihaknya memang berkeinginan kesenian Jepang tampil di Padang. Pihaknya pun berencana untuk mengadakan Ai Matsuri pada Agustus nanti di Taman Budaya.

"Kita berharap dukungan penuh dari Bapak Walikota untuk kegiatan kita ini," katanya kepada Mahyeldi.

Seperti diketahui, PT ALC Enishi Japan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang event organizer kebudayaan Jepang. Pada malam itu juga membawa Direktur PT ALC Enishi Japan Hasuda Kyoko, Komisaris PT ALC Enishi Japan Hasnovi Dendra, Kepala Cabang Padang PT ALC Enishi Japan Famar Framzil, dan lainnya.

Sisi lain, Mahyeldi juga mengungkapkan keinginannya untuk memiliki peta Kota Padang yang masih dimiliki Jepang. Menurutnya hal ini sangat penting. Karena dengan peta tersebut bisa diketahui dimana saja jalur lubang atau gua yang dibuat Jepang pada zaman penjajahan dulu.

"Lubang tersebut bisa dijadikan objek wisata," terangnya.

Di ujung pertemuan, pimpinan PT ALC Enishi Japan, Hasuda Ai memberikan kenang-kenangan kepada walikota. Satu kipas kertas diberikan sebagai bentuk perekat silaturahmi. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge