19 February 2017

Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra Resmikan Gerbang Masjid Nurul Ihsan


PADANG, (GemaMedianet.com) Peresmian gerbang Masjid Nurul Ihsan yang berlokasi di Jalan Cisadane berbatasan dengan Jalan Teuku Umar Padang Baru Timur, Minggu (19/2/2017) berlangsung semarak. 

Peresmian sekaligus penandatanganan prasasti dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang, H.Wahyu Iramana Putra, SE.  Sekiranya peresmian itu akan dilakukan Walikota Padang, namun karena sesuatu dan lain hal peresmian itu akhirnya diamanahkan kepada wakil rakyat yang juga berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Utara, Wahyu Iramana Putra.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra di kesempatan itu mengapresiasi Ketua Masjid Nurul Ihsan yang getol mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba untuk mencari pahala. 

"Dengan biaya Rp.25 Juta akhirnya jemaah dan masyarakat berlomba-lomba memberikan infaqnya, sehingga selesailah pembangunan gerbang atau gapura dengan biaya tambahan menjadi 41 Juta," ujarnya.

Wahyu juga menyinggung persoalan lain tentang curanmor, keamanan di tengah masyarakat, bahaya narkoba, dekadensi moral, menggejalanya paham komunis yang menuntut perhatian secara bersama-sama dari mulai tokoh masyarakat, ulama dan pengurus masjid serta aparat kelurahan, guna melahirkan pemikiran-pemikiran konstruktif dalam mengantisipasi dampaknya bagi kepentingan masyarakat banyak. 

“Untuk itulah diperlukan upaya untuk terus menggiatkan kegiatan remaja mesjid dan kepemudaan, majelis taklim serta seluruh organisasi kemasyarakatan tingkat kelurahan sehingga generasi muda sebagai penerus bangsa dapat terhindar dari bahayanya,” ungkap Wahyu.

Dengan demikian, sebut Wahyu, diperlukan komunikasi secara terus-menerus antar tokoh masyarakat, ulama dan pengurus masjid serta aparat kelurahan. Termasuk terhadap usulan bagi pembangunan fisik, yang lazimnya berlangsung pembahasannya di DPRD sekitar bulan Juni dan September. 

“Jangan sampai kita kecolongan, dan karena itu mari kita saling ingat mengingatkan,” ulas Wahyu.

Sebelumnya Ketua Masjid Nurul Ihsan, H.Erwin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah berkenan membantu pembangunan gerbang atau gapura Masjid Nurul Ihsan,  dan terima kasih pula untuk Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra yang telah memberikan petunjuk untuk mendapatkan bantuan bagi rencana pembangunan gerbang masjid tersebut. 

"Alhamdulillah, Pemko Padang membantu sebesar Rp.25 Juta, dan sisanya dibantu melalui infaq jemaah dan masyarakat Padang Baru Timur. Total biaya pembangunan Rp41.679.000," terang H. Erwin.

Sementara Camat Padang Utara, Edityawarman yang mewakili Walikota Padang menambahkan,  adanya gerbang masjid memberi arti masyarakat Padang Baru Timur mencintai masjid. 

“Mudah-mudahan dengan keberadaan gapura masjid ini, maka spirit dan semangat pengurus dan jamaah terutama dalam amaliyahnya semakin meningkat,” harap Edityawarman.

Wakil Walikota Padang Ir.H.Emzalmi, MS.i di kesempatan yang sama, mengucapkan selamat atas selesainya gerbang yang indah dan menjadi bagian identitas mesjid. 

“Dengan gerbang yang indah dan menjadi bagian identitas mesjid, tentu kita berharap menjadikan masjid menjadi tempat membina umat serta meningkatkan kualitas ibadah jamaah dan masyarakat Padang Baru Timur,” ujar Emzalmi dalam sambutannya, yang juga datang memenuhi undangan Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Lurah Alai Parak Kopi, Ketua LPM setempat, Para Ketua RW dan RT, serta tokoh masyarakat, jemaah dan masyarakat Padang Baru Timur. (mr)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge