07 Februari 2017

Wabup Suhatri Bur : Pemekaran Nagari Guna Percepatan Pembangunan


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Pemekaran wilayah pemerintahan nagari, selain bertujuan untuk percepatan pembangunan, juga dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi publik. 

“Jadi tidak dimaksudkan untuk memecah-belah kesatuan masyarakat. Oleh karena itu kebersamaan dengan nagari induk tetap harus dijaga,” kata Wakil Bupati Padang Pariaman,  Suhatri Bur dalam arahannya saat pengambilan sumpah jabatan 57 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) dari 11 nagari se Kecamatan VII Koto di Aula Gedung TK/SD Model Limpato, Selasa (7/2/2017).

Wabup Suhatri Bur menyebutkan, semua anggota bamus yang barusan dilantik Camat  VII Koto Drs Herman K nantinya langsung berhadapan dengan tugas-tugas yang harus diselesaikan. Diantaranya membuat tata-tertib dan memilih unsur pimpinan serta membuat berbagai peraturan nagari yang dibutuhkan, untuk selanjutnya memilih walinagari definitif bagi nagari pemekaran.

Di kesempatan itu wabup juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat VII Koto. Terlihat sangat kompak, dengan kehadiran sekitar 500 tokoh masyarakat.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Erman, S.Sos, MM,  Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Heriza Syafani SSTP MPA beserta jajaran, Mantan Camat VII Koto Imran Raflis, S.Sos, MM yang kini jadi Camat Lubuk Alung.

Adapun anggota bamus yang dilantik, yakni pengganti antar waktu pada tiga nagari induk (Sungai Sariak, Balah Aie dan Lareh Nan Panjang), serta anggota baru pada delapan nagari pemekaran periode 2017 – 2023.

Berikut anggota Bamus 11 nagari yang dilantik tersebut, yakni Nagari Sungai Sarik terdiri dari Zahirman S Sos MM, Ahmad Zamzami, Yopi Uliano Marman, Zaiful Yudi, Neneng Sarmi dan Azrida.

Kemudian Nagari Ambuang Kapue Sungai Sarik, yakni M.Yani, Jonaidi, Irma Suryanti, Desmarlinda dan Basiruddin. Nagari Limpato Sungai Sarik, Mursidin, Emi Sofia SPdI, Bakhtiar, Sudirman SPd MM dan Zainal Abidin.

Nagari Bisati Sungai Sariak, yakni Nurmaini, Okki Guswandi Putra, Jasman, Andiko Saputra dan Darwin. Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sarik, Ahmad Zaini SPd MM, Marzali AmaPd, Drs.Agus Salim Rasyid, H Caperuddin SPd dan Ermita Susilawati.

Nagari Balah Aie, yakni Syamsul, Nazaruddin, Maridin, Yenidil Fitri, Zalnefa dan Rina Apriani. Nagari Balah Aie Utara, Marlis, Ali Anwar, Nurmalinda, Feri Desman dan Syafrizal. Nagari Balah Aie Timur, Jakaruddin, Zulkarnita, Rasyiddin, Rahmad Firdaus dan Ali bin Yusuf.

Nagari Lareh Nan Panjang, Nasril, yakni Abdul Karim, Eva Candra, Zainuddin dan Ir H Raflen MM. Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Iswandi Sag, Razali, Permitayati SPdI, Nizamuddin SS dan Agusrianto. Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Jali Tanjung, Fitri Yanti, Wendra Nedi, Syamsul dan Asif Firwijaya.

Sebelumnya, Wabup Suhatri Bur juga menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan anggota bamus nagari-nagari induk, serta pemekaran di Kecamatan Nan Sabaris. (fal/zst) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan