Rabu, 15 Februari 2017

Tim Satgas Saber Pungli Wanti-Wanti, OTT Dilakukan Maret


PADANG, (GemaMedianet.com) — Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang nampaknya sudah mengantongi identitas pelaku pungli di daerah tersebut. Karena itu tim ini mewanti-wanti, jika masih melakukan pungli akan ditindak tegas. 

"Jika akhir Februari ini masih saja pungli, kita akan lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Maret nanti," tegas Ketua Tim Satgas Saber Pungli, AKBP Tommi Bambang Irawan usai rapat bersama tim tersebut di Balaikota, Selasa (14/2/2017). 

Ia juga menyebutkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi kepada warga. Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat paham bahwa pungli tidak dibenarkan dan di Kota Padang sudah terbentuk tim yang mengawasi pungli. 

Tommi mengatakan, sosialisasi tidak saja dilakukan dengan mendatangi instansi yang ada. Akan tetapi melakukan pemasangan baliho maupun spanduk ajakan dan imbauan di titik strategis di Padang.

"Kita akan terus sosialisasi kepada warga, termasuk dengan memasang spanduk, baliho, dan lainnya," ungkap Wakapolresta Padang itu. 

Sementara itu Wadandenpom I/4 Padang, Alhendri menyebut, pihaknya akan bekerja sungguh-sungguh menangani pungli di Kota Padang. Bekerja sungguh-sungguh ini bukan dalam artian Asal Bapak Senang. Tetapi benar-benar memberantas pungli.

"Dalam hal ini (pemberantasan pungli) Pemko harus berani berbuat dan kami TNI / Polri akan mendukung," tukasnya. 

Sisi lain Alhendri menyatakan bahwa dalam tahun ini Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang akan memiliki sekretariat. Dikatakannya, saat ini tim masih berkantor sementara di Kantor Kesbangpol di Balaikota. "Kita usahakan ada 'save house' tahun ini," katanya.

Kepala Kantor Kesbanpol Kota Padang, Mursalin menyebut, dalam tahun ini tim akan melakukan berbagai kegiatan. Seperti rapat dan sosialisasi. "Kita akan perbanyak sosialisasi tahun ini," ungkapnya. (Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **