03 February 2017

Sukseskan UNBK, SMKN 3 Padang Bertekad Jadi Center di Sumatera Barat


PADANG, (GemaMedianet.com)Keluh kesah dalam mengikuti kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ), tampaknya tidak ada dalam kamus SMK Negeri 3 Padang. 

Pasalnya, selain memiliki peralatan pendukung UNBK, sekolah yang beralamat di Jalan Sudirman ini jauh- jauh hari telah melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi terkait ujian nasional berbasis komputer tersebut. 

Kepala SMKN 3 Padang, Drs. Dasrizal, MPd mengatakan, peralatan pendukung UNBK yang dimiliki sekolah yang ia pimpin ada sebanyak 90 unit komputer. Jumlah sebanyak itu, sebutnya, ada seiring dengan kehadiran jurusan baru di SMKN 3, yakni jaringan komputer. Jurusan ini telah berdiri sejak dua tahun yang lalu.

Selain itu, kata Dasrizal lagi, hampir setiap waktu dan kesempatan SMKN 3 Padang terus melengkapi perangkat komputer. Apalagi dengan adanya dukungan jurusan jaringan komputer, maka bongkar pasang komputer saat ini sudah menjadi hal yang biasa. 

“Siswa hampir setiap hari berhubungan dengan jaringan komputer. Oleh karena itu ketika ada kebijakan pemerintah untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, SMKN 3 Padang tidak kewalahan lagi,” terangnya kepada GemaMedianet.com, Sabtu (28/1/2017).

Ia juga menyebutkan, beberapa sekolah sudah ada yang mengajukan permintaan untuk memanfatkan fasilitas yang dimiliki SMKN 3 Padang dalam pelaksanaan UNBK mendatang. Diantaranya, SMK Taruna Padang. 

Bahkan dengan fasilitas yang ada, Dasrizal bersama seluruh warga sekolah dan stakeholder bertekad untuk menjadi centere di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. Sekaligus mewujudkan visi Menjadi SMK berstandar nasional/internasional di bidang bisnis dan manajemen berlandaskan iman dan takwa serta menghasilkan tamatan siap menghadapi Era Globalisasi 


"Dengan kebersamaan mudah-mudahan hal itu bisa terwujudkan,” harap Dasrizal. (mr).

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge