25 February 2017

Selain Bali, Raja Salman Lirik Investasi di Mandeh


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Rencana liburan Raja Salman ke Bali bakal makin membuat destinasi dengan sebutan Pulau Dewata itu langsung naik daun. Pamor dan popularitas Bali diyakini langsung menanjak tajam, karena diendors oleh tokoh dunia yang sangat berpengaruh seperti Raja Salman.

“Ini promosi yang luar biasa efektif. Karena itu, saya mengucapkan Selamat Datang ke Bali. Selamat menikmati Wonderful Indonesia,” kata Menteri Pariwista Arief Yahya usai rapat terbatas (Ratas) mempersiapkan kunjungan Raja Arab tersebut, kemarin.

Pemilik label Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus itu memng cerdik dalam soal marketing. Kepala Negara dengan tujuan khusus berwisata ke destinasi Bali, itu sebuah promosi yang luar biasa. Dia bisa menjadi endorser yang bakal “membawa” pengaruh positif bagi market Arab Saudi dan Timur Tengah.

“Untuk itu harus disiapkan juga publishing di Timur Tengah, terkait dengan liburan ke Bali itu,” kata Arief Yahya.

Saat di Indonesia nanti, Raja Salman tidak hanya berlibur. Dia juga siap menanam investasi cukup besar di sektor pariwisata. Daerah yang sudah dilirik, Mandeh Sumatera Barat dan Belitung.

“Mandeh, dan Sumatera Barat adalah destinasi yang kita proyeksikan menjadi wisata halal, selain Lombok dan Aceh,” kata Arief Yahya.

Pesona Pulau Dewata Bali rupanya menarik perhatian Raja Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud. Dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia awal Maret 2017,  Salman tidak hanya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Dia juga akan berlibur ke Pulau Dewata, Bali. Bahkan, masa liburannya lebih lama ketimbang kunjungan kenegaraannya.

“Rencananya, Raja Salman bakal berkunjung selama sembilan hari. Kunjungan dimulai dari 1 Maret. Selama tiga hari, Salman melakukan kunjungan kenegaraan resmi. Sisanya, enam hari Salman akan berlibur ke Bali,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir.

Ia juga menyebutkan, jumlah rombongannya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai 1.500 orang. “Termasuk di dalamnya 10 menteri dan 25 pangeran,” kata AM Fachir.

Wamenlu mengaku sangat senang, lantaran hal ini akan berimbas positif ke pariwisata Indonesia. Seorang raja, tokoh yang berpengaruh di Timur Tengah, yang punya banyak follower di dunia maya, memilih Bali sebagai destinasi liburannya. 

Efeknya dinilai bakal sangat dahsyat.’’Itu promosi luar biasa. Sangat bagus untuk pariwisata Indonesia,’’ tukas AM Fachir. (stevani/shn)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge