10 February 2017

Satpol PP Tertibkan Pelajar dan ASN


PESSEL, (GemaMedianet.com) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan kembali menertibkan pelajar dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang kedapatan keluyuran pada jam belajar dan jam dinas. Penertiban dilakukan sebagai peringatan keras atas ketidakpatuhan terhadap disiplin. 

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar, Harianto mengatakan, upaya preventif mulai dilakukan agar disiplin dapat ditegakkan.

"Perda sudah hampir setahun dilahirkan, masa sosialisasi sudah lewat, kini petugas kami akan melakukan penegakan Perda tersebut, agar ketertiban dapat terwujud" sebut Harianto yang didampingi unsur Kepala Bidang dan Kasi di Jajaran Pol PP dan Damkar. 

Dari operasi yang dilakukan Pol PP melakukan tindakan pembinaan. "Pelajar yang tidak disiplin, rambut gondrong langsung kami tindak, sementara ASN buat pernyataan" sebutnya.

Operasi penegakan disiplin yang dilakukan Pol PP dilakukan di Kecamatan Koto XI Tarusan disejumlah sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), dan warung-warung yang disinyalir tempat nongkrong ASN. 

Menurut Harianto kegiatan operasi penegakan disiplin akan terus dilakukan dengan titik target yang sudah dipantau.

Kepala Satpol PP itu berharap agar upaya yang dilakukan oleh petugas dapat didukung semua lapisan masyarakat sehingga Pesisir Selatan makin baik. 

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ahda Yanuar melalui akun grup WA Administrator Pessel MUAS berharap agar ASN yang terjaring untuk didata.

"Nanti para ASN tersebut akan dilakukan pembinaan secara berjenjang, Staf oleh Kasi/Kasubag, Kasubag oleh Kepala Bidangnya dan begitu seterusnya" tulis Ahda. (doni/hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge