16 February 2017

Polres Pessel Gencarkan Sosialisasi Pemberantasan Narkoba


PESSEL, (GemaMedianet.com) Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus menggencarkan penyuluhan hukum, sosialisasi, termasuk memberikan penyuluhaan hukum Babinkamtibnas kepada masyarakat dan semua pihak. Bahkan Kapolsek-kapolsek  juga memberikan penyuluhan di seluruh sekolah menegah dan atas. 

"Penangkapan ini bentuk keseriusan jajaran Polres Pessel, khususnya Sat Narkoba yang berhasil mengungkap peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres pesisir Selatan. Kita tetap komit. pemberantasan dan pencegahaan Narkoba di Pessel. Pemberantasan Narkoba di Pessel tidak Pandang Buluh, kita akan tindak tegas semuanya," ujarnya Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi melalui Kasat Narkoba Polres Pessel  AKP Indra Sonedi SH, dalam konferensi pers di aula Polres Pessel, Senin (13/2/2017).

Meski demikian, sebutnya, pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh aparat hukum, namun juga butuh  dukungan semua pihak sehingga pemberantasan Narkoba di Kabupaten Pesisir Selatan bisa berjalan maksimal.

Ia juga menyampaikan, pengakuan dari para pelaku penyalahgunaan narkotika ini didapatkannya dari Aceh, Padang dan kembali dibuat paket-paketnya selanjutnya dijual lagi kepada para pemesan/pengguna lainnya di Pessel.

Dikatakan, 15 tersangka saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mako Polres Pessel,  diantaranya dua orang perempuan dan 13 laki-laki.  Sementara ganja dan sabu milik para tersangka diamankan untuk dijadikan alat bukti di Pengadilan. 

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara hingga 20 tahun penjara.  

Sementara Kabag Ops Polres Pesisir Selatan Kompol Agus Tober mengatakan, dalam waktu dekat, Polres Pessel akan menggelar penyuluhan hukum ke seluruh lini masyarakat. 

“Kita akan bentuk Duta -Duta Narkoba di masing sekolah, nagari dan kecamatan,” pungkasnya. (doni)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge