21 Februari 2017

Payakumbuh Canangkan Gerakan Tanam Padi Serentak


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com) Walikota Payakumbuh resmikan gerakan pencanangan Tanam Padi Serentak Tahun 2017, yang dilakukan oleh Kelompok Tani Sawah Baruah Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat, (17/2/2017). 

Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Amriul Dt Kirayiang, menyampaikan untuk mendukung program swasembada pangan khususnya Padi dan Jagung, Kota Payakumbuh sudah menargetkan produksi padi 42.000 ton per tahun dengan produktivitas 6,2 ton/ha. Untuk Kota Payakumbuh sendiri akan menanam seluas 650 hektar.

“Target, optimis dapat kita capai karena disamping didukung kegiatan diatas, dukungan yang besar dari jajaran TNI akan sangat berpengaruh terhadap pencapaian target, termasuk juga dukungan dari stake holder terkait,” ujarnya.

Sementara Kepala Balai Pengujian MUTU Benih Perkebunan, Nurdan menyampaikan, Target tanam Propinsi Sumatera Barat adalah 6.717 hektar sampai februari 2017 sudah ditanam sampai 2.751 hektar. 

“Tanam serentak ini diharapkan dapat menekan siklus hama pengganggu, sehingga memperkecil gagal panen. Untuk itu diharapkan seluruh pertanian nanti ikut menjaga dan melaksanakan Pencanangan Tanam Padi Serentak, Program Nasional ini dilaksanakan secara merata di Sumatera Barat,” ulasnya. 

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Propinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Balai Pengujian Mutu Benih Perkebunan Ir. Nurdan. Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB, Dt. Parmato Alam, Dandim 0306 Letkol Inf. Heri Sumitro, Kapolresta diwakili AKP Hartoni, Kasat Bimas, Payakumbuh, Kajari, diwakili oleh Hadi Saputra, Jaksa Intel, serta SOPD terkait se Kota Payakumbuh. (mona)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan