12 February 2017

MTQ 2017 Pessel Targetkan 10 Besar


PESSEL, (GemaMedianet.com) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdakab Pesisir Selatan, Andi Syafinal menimba kiat sukses pelaksanaan MTQ secara komprehensif langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta, Pekan lalu. 

Dalam kunjungannya tersebut Kabag Kesra Syafinal bertemu langsung dengan Kepala Seksi Pelaksanaan dan Pengembangan MTQ, Kementerian Agama Republik Indonesia, Said Alwi Fahmi. 

"Sebagai daerah yang dikenal lumbung Qori dan Qoriah tentu berada pada posisi dua dari nomor buncit membuat kita gerah juga," ujarnya serius, kemarin. 

Tokoh muda Tarusan itu mengaku ingin membawa kafilah Pesisir Selatan merengkuh prestasi yang lebih membanggakan, mengingat SDM potensial yang dimiliki Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita punya SDM yang memadai, secara potensi tidak saja Qori dan Qoriah tetapi juga di bidang kaligrafi atau bidang lomba lain yang dipertandingkan di ajang MTQ," ujarnya optimis. 

MTQ Tahun 2015 Kabupaten Pesisir Selatan hanya berada pada posisi 18 dari 19 Kabupaten/Kota yang turut pada ajang 2 tahunan tersebut.

Sekitan itu pada pelaksanaan MTQ tahun 2017, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menargetkan masuk 10 besar. "Target kita 10 besar, syukur-syukur masuk urutan 5," tutup Andi Syafinal. (doni)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge