Monday, February 6, 2017

Menteri PUPR Respon Bupati Hendrajoni dan Lima Kadis


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Bupati Hendrajoni dan 5 orang kepala OPD dijamu secara khusus oleh Menteri Pekerjaan Umum, Basoeki Hadimuljono, dan hampir seluruh Dirjen di jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di ruang rapat menteri setempat, baru-baru ini. 

Menurut Bupati Hendrajoni, tidak lazim seorang menteri melakukan pertemuan dengan kepala daerah dihadiri hampir seluruh Dirjen kementerian.

Kesempatan langka tersebut, sebutnya menjadi kesempatan untuk mengajukan sejumlah program kegiatan yang mendesak bagi daerah. 

"Seluruh kepala OPD yang ikut, saya persilahkan untuk menyampaikan proposalnya kepada Bapak Menteri, dan saat itu langsung direspon," ujarnya, yang didampingi Kepala Dinas PU, Era Sukma Munaf, Kadis Pemukiman, Penataan Wilayah dan Pertanahan, Mukhridal, Kadis Tenaga kerja dan Transmigrasi, Sirdin Masrul, Kadis PSDA, Doni Gusrizal dan Kepala BPBD, Pri Nurdin.

Menurut Bupati Hendra, anggaran daerah yang terbatas memang mengharuskan kepala OPD berjibaku mengejar program atau anggaran ke kementerian-kementerian. 

"Anggaran daerah lebih dari 65 persen dialokasikan untuk membayar gaji, sisanya untuk pembangunan, banyak sekali bidang yang mesti ditangani, tidak cukup, karenanya mesti gesit melobi," imbuhnya.

Dari berbagai upaya yang dilakukan sejumlah program mengalir ke Pesisir Selatan, seperti pembangunan sejumlah pasar Semi Modern, Program 1000 rumah untuk negeri, dan berbagai program infrastruktur lainnya. (smp)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge