07 Februari 2017

Masjid Agung Nurul Imam Bebas Parkir, No Pungli


PADANG, (GemaMedianet.com) Satu persatu permasalahan parkir di Kota Padang dapat di atasi, terutama di tempat fasilitas umum seperti di pekarangan atau di halaman Masjid Agung Nurul Imam Padang di pasang papan pemberitahuan tentang parkir liar termasuk Pungli. 

Dengan adanya pemberitahuan lewat media billboard di lokasi yang mudah dilihat orang, dipastikan para pemuda yang selama ini sering muncul bila ada keramaian di masjid meminta uang parkir seenaknya tanpa karcis, kini tidak ada lagi.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Padang, Zayadi, menyampaikan, sejak Tim Satgas Saber Pungli dikukuhkan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP beberapa waktu lalu, telah banyak membuahkan hasil sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PERPRES) Nomor 87 Tahun 2016, 

Kabag Humas menambahkan, Minggu (5/2/2017) pagi, ASN (Aparatur Sipil Negara), Kota Padang yang mengikuti Subuh Barokah memarkjirkan kendaraan roda empat dan duanya di pekarangan Masjid, namun tk satupun yang biasa minta uang parkir muncul.

"Tentu kita berharap rasa nyaman para jamaah yang ingin laksanakan shalat tiap waktu di Masjid, dan kita mengucapkan terima kasih pada adik-adik atau anak-anak kami yang biasa lakukan aktifitas meminta parkir telah dapat memahaminya dengan bijaksana sesuai Perpres Nomor 87 Tahun 2016," ujar Zayadi. 

Kedepannya, Padang harus ditertibkan dari parkir liar, sebab parkir liar termasuk Pungli yang harus diberantas karena telah merugikan pemeritah daerah serta membuat resah sebagian masyarakat di Kota Padang.

“Untuk itu kami berharap pada warga kota, agar melaporkan setiap ada tindakan yang bertentangan dengan Perpres Nomor 87 tentang Pungli," ujar kabag. Humas. (tf/mr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan