26 Februari 2017

Mahyeldi : Duta Genre Harus Jadi Teladan


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi sholat subuh berjamaah dengan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang di Masjid Hotel Kryad Bumi Minang Padang, Jumat (24/2/2017). Sholat Subuh berjamaah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pemilihan Duta Genre Kota Padang yang diikuti 50 orang peserta yang berasal dari kalangan generasi muda. 

Walikota Mahyeldi menjelaskan, genre merupakan remaja yang mampu merencanakan kehidupan, baik dari segi pendidikan, ekonomi, keluarga. Dan remaja yang bisa menghindari risiko Tiga Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR), yakni tidak menikah muda, tidak melakukan seks bebas, mengonsumsi Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA). Serta terbebas dari HIV/AIDS dan mampu melakukan advokasi komunikasi, informasi dan edukasi. 

“Sebelum berbagi wawasan, pengetahuan dan mengedukasi remaja lainnya, seorang duta genre harus terlebih dahulu menerapkannya pada diri sendiri, agar bisa menjadi teladan bagi remaja lainnya,” tutur Mahyeldi.

Ditambahkannya, genre bertujuan untuk menciptakan generasi yang berkualitas, agar mampu bersaing di masa depan. Caranya dengan meningkatkan pengetahuan, dan keimanan. 

“Mengajak orang lain berbuat baik dan berbuat baik pada diri sendiri merupakan ibadah, asalkan apa yang dilakukan dengan niat karena Allah SWT,” ujar Walikota Padang tersebut.

Sementara itu, Sekda Kota Padang Asnel pada acara pembukaan Duta Genre Kota Padang di tempat yang sama, mengatakan, jumlah remaja Kota Padang saat ini sekitar 270.724 orang. Sebagai asset bangsa, remaja harus dijaga, dibina serta dikembangkan kualitasnya. 

“Fenomena remaja saat ini banyak yang hedon, huru-hara dan kenakalan lainnya. Oleh sebab itu, program duta Genre harus terus kita kembangkan sebagai upaya melakukan pencegahan,“ ungkap Asnel.

Ditambahkannya, pemilihan Duta Genre ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang yang hanya berhenti pada pemilihan saja, tetapi bisa dijadikan role model, motivasi, dalam kampanye Genre.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan