28 Februari 2017

Kemenpar Lirik Solsel

PADANG ARO, (GemaMedianet.com) -- Kementrian Pariwisata (Kemenpar)
melakukan Peliputan program  Wonderful Indonesia, pada seluruh destinasi pariwisata di Solok Selatan, selama 2 (dua) hari, yang dimulai hari ini, Selasa (28/2/2017) hingga Rabu.

Peliputan dimulai dari Nagari Saribu Rumah Gadang, Koto Baru ini direncanakan akan menyasar ke obyek-obyek lain, yakni Wisata Tubing Pauh Duo,  Hot Water Boom, Aia Malanca, Rumah Gadang Panjang Abai, Air Terjun Tangsi Ampek, Kebun Teh (Menikmati Kacang Macademia), Aia Terjun Kembar, Puncak Bangun Rejo (BRJ), dan lainnya.

Peliputan diawali dari rumah gadang yang ditempati oleh Yarneli Dahnial atau yang lebih dikenal dengan lbuk upik, yang juga Ketua Home Stay kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang. Rumah Gadang yang dibangun tahun 1800-an, dan kemudian direnovasi  pada tahun1937-1939 ini terlihat masih menyimpan berbagai peralatan rumah tangga jaman dahulu kala. Di sini rombongan dijamu terlebih dahulu dengan salah satu makanan khas Solok Selatan, Pangek Pisang.

Kepada Humas, Heru Azhari, sebagai Direktur dari Production House "Ruang" (pihak yang dipercaya kementerian untuk melakukan peliputan)  mengatakan, bahwa Kab. Solok Selatan termasuk beruntung mempunyai banyak destinasi wisata, dan telah dipilih secara khusus oleh pihak Kementerian Pariwisata untuk dijadikan obyek liputan pada program  Wonderful Indonesia.

"Destinasi wisata di Solok Selatan berhasil mencuri perhatian pihak-pihak terkait, sehingga liputan ini ditujukan ke Solok Selatan. Dan Liputan ini juga akan menjadi iklan pariwisata Indonesia yang ditayangkan di berbagai negara, serta pada televisi-televisi Nasional," ungkap Heru yang juga urang awak ini.

Turut mendampingi rombongan ini pihak dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Solok Selatan, Budiman, Kabid Pengembangan pemasaran pariwisata (Yolni Hendra), Kabid Pengembangan sumber daya pariwisata & ekonomi kreatif (Deni yuliandra), Ketua Pokdarwis Saribu Rumah Gadang (Mudarisman), dan Ketua Home Stay Saribu Rumah Gadang (Upik). (Okt/hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan