Kamis, 23 Februari 2017

Hati-hati Buang Sampah Sembarangan, Siap-siap Jadi “Selebriti”


PADANG, (GemaMedianet.com) Budaya hidup bersih di tengah masyarakat, masih terasa minim. Karena itu, masih banyak yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Untuk memberi efek jera, Pemerintah Kota Padang menerapkan sanksi sosial. Salah satunya dengan mengumumkannya di media massa. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin mengatakan, mulai 1 Maret 2017, pihaknya akan berlakukan sanksi sosial. Bagi pembuang sampah sembarangan akan diumumkan di koran.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat Kota Padang tahu siapa saja yang suka membuang sampah seenaknya," ungkap Al Amin, kemarin. 

Ia berharap, dengan diumumkannya pelaku pembuang sampah sembarangan kepada publik dapat memberikan efek jera kepada yang lain. "Sehingga muncul rasa malu membuang sampah tidak pada tempatnya," tukasnya.

Selama ini kesadaran masyarakat untuk hidup bersih terbilang rendah. Sebab itu perlu membangun kesadaran di tengah masyarakat, bahwa perlunya partisipasi warga agar Padang bisa bersih dari sampah. 

"Semua (hidup bersih) dapat diwujudkan jika warga berpartisipasi aktif," terang Al Amin.

Terkait ekspos nama pelaku pembuang sampah sembarangan, Al Amin mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan Bagian Hukum Setdako. 

"Nantinya nama-nama pelaku kita peroleh dari Satpol PP dan Bagian Hukum. Akan kita umumkan dua kali seminggu di media massa," cecarnya. (Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **