Sabtu, 11 Februari 2017

Hati-hati Beli Obat, Enam Apotek Disegel BBPOM Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan beserta tim gabungan berasal dari Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menyegel sejumlah apotek di kawasan Tarandam Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (10/2/2017). 

Sebanyak empat apotek di kawasan tersebut disegel dan ditutup sementara BBPOM, karena tidak memiliki izin usaha dan tidak memiliki apoteker.

"Dari enam apotek hari ini yang kami segel, dan penghentian sementara sebanyak empat apotek berada di kawasan Tarandam. Nanti jika izin sudah dilengkapi, akan kita buka lagi," ungkap Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang, Zulkifli. 

Menurutnya, penyegelan, dan penghentian sementara kegiatan apotek-apotek tersebut sebagai tindakan untuk mencegah beredarnya obat palsu dan berbahaya di tengah masyarakat.

"Setiap obat harus ada penanggung jawab dan izin baik apotek maupun apoteker, karena itu apotek yang  tidak punya kita tutup sementara," tegasnya. 

Ia juga menyebutkan, dari 33 apotik di Tarandam ada empat yang tidak memiliki izin, dan dua apotik lainnya di kawasan Lapai dan Siteba.

Sementara itu, Zul (62) pemilik apotik Ihsan yang di segel oleh tim BBPOM mengku, pihaknya saat ini telah mengurus izin, namun izin masih belum keluar. "Lagi diperpanjang. Berkas sudah masuk, hanya saja prosesnya agak lama. Sudah dua bulan izin belum keluar," jelasnya. (hl)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **