22 Januari 2017

Gubernur Sumbar Kukuhkan Forum Musyawarah Nagari Kota Sawahlunto


SAWAHLUNTO, (GemaMedianet.com) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan Forum Musyawarah Nagari (FMN) se-Kota Sawahlunto, Sabtu (21/1/2017). FMN tersebut dibentuk oleh Pemerintah Kota Sawahlunto untuk menjamin terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat Sawahlunto dari unit pemerintahan terendah. 

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, dengan dikukuhkannya Forum Musyawarah Nagari se-Kota Sawahlunto ini kiranya dapat meningkatkan kinerja dan berperan aktif dalam menjaga keamanan, serta mambangkik batang tarandam di seluruh nagari. 

“Saya yakin dan percaya para tokoh nagari mampu menegakkan adaik salingka nagari dan falsafah ABS-SBK,” ujar Irwan. 

Gubernur juga mengapresiasi inisiatif dan upaya Walikota Ali Yusuf membentuk FMN se-Kota Sawahlunto dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat Sawahlunto. Dengan masyarakat nagari yang tertib dan aman InsyaAllah akan membuat nagari berkah.

“Keamanan dan ketertiban ini adalah modal bagi kita untuk berkreasi dan berekspresi, mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya untuk bisa maju ke depan,” kata Irwan. 

Gubernur juga berharap, FMN yang dikukuhkan dapat mendeteksi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat sedini mungkin, dan dapat menyelesaikannya dengan tuntas melalui musyawarah.

FMN terdiri dari unsur Babinkamtibnas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa/Walinagari, dan Ketua KAN yang tersebar di seluruh penjuru Kota Sawahlunto. (marah)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan