16 Februari 2017

Endrizal Berkomitmen Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan


PADANG, (GemaMedianet.com) Para konsumen harus mendukung kebijakan Pemerintah Kota Padang dalam menata Pasar Raya. Jangan karena perilaku praktis sebagian masyarakat yang suka belanja di pinggir jalan seputar Pasar Raya Padang, membuat kota tidak tertata dan terlihat sembraut. 

Pemandangan tersebut terlihat mulai dari Simpang Kandang hingga Permindo. Pemandangan yang sama juga terlihat pada Jalan Sandang Pangan dan Simpang Air Mancur.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan pendekatan persuasif, termasuk merubah perilaku masyarakat yang suka berbelanja di pinggir jalan.

“Akibat prilaku dari sebagian masyarakat suka belanja di pinggir jalan, pedagang menjadi susah diatur. Untuk itu para pedagang yang telah memakan fasilitas umum tersebut diharapkan kembali menempati fasilitas yang telah disediakan,” ujar Endrizal, Selasa (14/2/2017).

Menurutnya, fasilitas yang telah disediakan terdiri dari blok – blok yang telah selesai, dan bisa menampung sekitar 1.700 pedagang sesuai peruntukannya. 

Dalam rangka launching Pasar Raya Padang direncanakan April 2017 mendatang, Endrizal berharap semua sarana dan prasarana sudah selesai. Apalagi, areal parkir cukup luas untuk menampung masyarakat sehingga tidak ada lagi macet di kawasan Pasar Raya.

Endrizal menyampaikan, ia tetap komitmen dengan program yang telah digalakkan sejak tahun 2016 lalu, yakni melakukan penataan Pasar Raya Padang. Penataan dilakukan secara persuasif dan berkelanjutan, yang intinya tidak ada gejolak dari pedagang, penataan dengan sistem perdagangan modern akan menjadi nilai tambah, serta memudahkan para pedagang dan konsumen menuju lokasi tempat belanja nantinya. 

“Nantinya trotoar dari Simpang Kandang hingga Simpang Mulia akan dijadikan seperti di kawasan Permindo,” ujarnya. (mr/tf/bm)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan