18 Februari 2017

Dipusatkan di Sumbar, Padang Siap Jadi Tuan Rumah PENAS Tani Nelayan 2020


PADANG, (GemaMedianet.com) Kesiapan Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI Tahun 2020 ditandai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi pada Rembug Madya KTNA Nasional di Hotel Kyriad Bumi Minang, Jumat (17/2/2017). 

Direncanakan, lokasi pembukaan PENAS Tani Nelayan XVI berlangsung di GOR H. Agus Salim, dan gelar teknologi pertanian di Pangkalan Udara Sutan Sjahrir.

Pada acara yang diikuti oleh KTNA seluruh Indonesia itu. Mahyeldi memaparkan, sebagai Ibu Kota Sumatera Barat, Kota Padang memiliki sektor pendukung, baik sarana maupun prasana dalam pelaksanaan iven nasional dan internasional. Seperti, jumlah kamar hotel sekitar 3000 (tiga ribu) kamar, jarak dari Bandara Internasional Minangkabau yang begitu dekat ke lokasi acara, serta sarana transportasi yang lengkap dan lancar. 

Di samping itu, Kota Padang juga telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pusat wisata kegiatan pertemuan, atau meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

Seperti diketahui, PENAS Tani Nelayan merupakan forum pertemuan petani nelayan dan petani hutan sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, tukar-menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani nelayan dan petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah, sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. 

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjelaskan, Propinsi Sumbar merupakan daerah yang sangat potensial di bidang pertanian dan kelautan, oleh sebab itu Sumbar akan sungguh-sungguh mempersiapkan iven nasional tersebut agar hasilnya maksimal.

“Kita akan hadir untuk mempelajari PENAS Tani Nelayan XV tahun 2017 di Kota Banda Aceh, agar nantinya kita benar-benar siap sebagai tuan rumah,” terang Irwan. (LL/Bs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan