09 February 2017

Buya Al Amin Terpilih Sebagai Ketua MUI Pulau Punjung


DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) Buya Al Amin Palito Rajo Lelo, SH.i terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pulau Punjung periode 2017-2022. Penceramah kondang Dharmasraya tersebut terpilih secara aklamasi oleh tim formatur Musyawarah pemilihan Ketua MUI Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (9/2/2017). 

Musyawarah tersebut diikuti Ormas Islam, Ulama Nagari, dan utusan pondok pesantren se Kecamatan Pulau Punjung serta disaksikan perwakilan kantor Kementerian Agama Dharmasraya.

Menyikapi keterpilihannya, Buya Al Amin menyatakan, ketepilihannya merupakan anugerah sekaligus ujian. Karena bagaimana pun persoalan ummat Islam se Kecamatan Pulau Punjung otomatis berada di pundaknya. 

Ketika ditanyai tentang program ke depan Buya menjawab diplomatis. "Pertama sekali kami menetapkan kepengurusan dahulu, setelah itu baru menyusun program-program", ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, dalam menjalankan tugas tentu dirinya memerlukan dukungan dari semua fihak, baik dari ummat, ulama maupun umaro. "Mari kita identifikasi semua persoalan keummatan di lingkungan kita, dan kita pecahkan secara bersama-sama," lanjut Buya.

Sementara itu Camat Pulau Punjung, Lasmita menyambut baik atas terpilihnya Ketua MUI yang akan menjadi anggota Forkopimcam Pulau Punjung tersebut. Katanya, selaku anggota Forkopimcam dirinya dan ketua MUI tentu akan saling bersinergi. Apalagi akhir-akhir ini persoalan keummatan semakin hari semakin pelik.

Camat perempuan pertama di Dharmasraya ini berharap, terpilihnya Buya Al Amin akan semakin membantu dirinya mewujudkan visi misi Menuju Dharmasraya Yang Mandiri dan Berbudaya, khususnya di Kecamatan Pulau Punjung. (AF)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge