25 February 2017

Bravo ! IKW Lahir Karena Panggilan Jiwa


PADANG, (GemaMedianet.com) - Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) kembali menggelar rapat kepengurusan,  Sabtu (25/2/2017) di Kedai Al Hassan kawasan GOR H.Agus Salim Padang.


Kekakuan tak menjadi alasan warga IKW untuk menggelar pertemuan di tempat tempat terbuka seperti Kedai Al Hassan.  Bahkan agenda-agenda selanjutnya bakal dilakukan di tempat-tempat yang jauh dari kesan formal. Pasalnya,  Ikatan Kekeluarga Wartawan juga lahir dari lubuk hati masing-masing anggota untuk bersatu dalam bingkai kekeluargaan. 

"Pengalaman dalam sejumlah organisasi sejenis selama ini banyak menuai kekecewaan, yang akhirnya melahirkan IKW karena panggilan jiwa dan hati nurani masing-masing anggota," ungkap Dewan Pelindung IKW,  Yatun, SH yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Ia berharap,  IKW yang telah mulai eksis sebagai wadah insan pers ini dapat terus berkembang dan tetap komitmen dengan visi misi awal,  yakni bergerak di bidang sosial.

"Jika panggilan jiwa yang mendasari lahirnya IKW ini,  saya yakin tidak akan tumbuh perpecahan karena perbedaan kepentingan," kata Yatun kembali mengingatkan.

Apa yang disampaikan Yatun, diamini Pemimpin Redaksi Portal Berita Online www.GemaMedianet.com,  Marzuki Rahman Htb. Menurutnya,  keberadaan IKW sangat penting bagi insan pers sebagai wadah sosial bagi anggota. Tidak saja berarti bagi anggota itu sendiri,  tapi juga sebagai wadah silaturahmi bagi keluarga anggota karena bagi yang menerima arisan disarankan untuk menggelar hajatan di rumah anggota dengan mengundang anggota IKW.

"Semoga IKW terus eksis dan tetap komitmen dengan tujuan awal sebagai wadah sosial insan pers," ungkapnya di sela-sela rapat pertemuan sore tersebut.

Sementara itu Dewan Penasehat Tafrizal Chaniago menambahkan, secara pribadi ia sangat mensuport lahirnya Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW). Karena dengan adanya wadah yang bersifat sosial ini, tentunya akan lebih meningkatkan solidaritas dan mempererat hubungan rekan rekan wartawan dalam melakukan aktifitas. 

“Semoga apa yang telah terbentuk ini dapat terjaga dengan baik, dan bisa terlepas dari segala kepentingan dan urusan yang menyangkut kepentingan masing-masing,” harapnya.

Dalam pertemuan kali ini berkembang Ide ide brilian bagi kemajuan dan perkembangan IKW di masa datang. Namun tak ada ketegangan dalam menyampaikan pandangan dan pendapatnya. Semua berlangsung dalam suasana keakraban, penuh tawa dan canda.

Seperti diketahui,  ikatan ini bergerak di bidang sosial, yakni membantu anggota beserta keluarga terdekat yang tertimpa musibah kemalangan.

Wadah ini awalnya hanya beranggotakan 23 orang wartawan yang berasal dari berbagai latar belakang media cetak dan elektronik Media online. Kini, hanya hitungan bulan jumlah anggota membengkak hingga 45 orang wartawan.

Wadah sosial jurnalis ini diketuai Ecevit Demirel, dengan Sekretaris Zainal Koto dan Pejabat Bendahara Yuamran.

Setiap anggota berkewajiban membayar iuran sebesar Rp.20 ribu tiap bulan. Dari sebagian dana yang terkumpul  digunakan untuk cabut arisan pada minggu pertama setiap bulannya. (mmj).

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge