Kamis, 23 Februari 2017

Beri Pelayanan Prima, Jangan Kecewakan Masyarakat


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyampaikan, agar penyelenggara pelayanan publik dari tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan dapat memberikan pelayanan yang prima dan jangan sampai mengecewakan masyarakat.

“Berilah pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin jangan kecewakan masyarakat kita, sebab kami meihat dan mendengar masih ada saja masyarakat yang belum mendapatkan layanan yang baik,” kata Walikota Padang Panjang Hendri Arnis diwakili Asisiten I Asrul saat membuka acara Sosialisasi Pelayanan Umum di Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (22/2/2017). 

Penyelenggara Pelayanan Publik dari Kecamatan, Kelurahan sampai ke tingkat RT yang diundang saat itu diharapkan mampu menjadi ujung tombak pelayanan publik. Mereka juga diminta untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dalam melakukan perbaikan.

Ia juga menyampaikan, ukuran keberhasilan pelayanan akan tergambar pada indeks kepuasan masyarakat yang diterima oleh para penerima pelayanan berdasarkan harapan dan kebutuhan mereka yang sebenarnya. 

“Melalui kegiatan sosialisasi ini saya mengharapkan kepada saudara camat, lurah dan rt untuk dapat bekerja secara maksimal dengan berpedoman kepada standar pelayanan publik seperti prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, produk pelayanan biaya pelayanan, sarana dan prasarana kopetensi petugas pemberi pelayanan,” katanya.

Sementara Camat Padang Panjang Barat Novi Yanti mengatakan, pelayanan publik saat ini masih memerlukan berbagai perbaikan, jika hal itu tak segera disikapi tentunya akan memberikan dampak buruk terhadap palayanan pemerintah yang menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat. 

Ia menilai, ada berbagai penyebab belum optimalnya pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pengetahuan dan wawasan dari aparatur pemberi pelayanan yang perlu ditingkatkan. 

"Untuk itu, salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik, adalah melakukan kegiatan sosialisasi pelayanan umum ini. Diharapkan melalui kegiatan ini para penyelenggara pelayanan publik dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya,” jelasnya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **