04 February 2017

Bentuk Karakter Siswa, Padang Panjang Gelar Pesta Budaya


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)Walikota Padang Panjang H.Hendri Arnis diwakili Sekda Edwar Juliartha, Jum'at pagi, (3/2/2017), terima kunjungan Edy Suwardi, Kasubdit Internalisasi Nilai Sejarah dan M. Ikbal Kasi Peristiwa Sejarah, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan RI.

Kedatangan utusan Kemendikbud ini, membicarakan acara pesta budaya dengan sebahagian sesinya, nonton bareng film yang bertemakan nilai sejarah perjuangan bangsa oleh guru guru dan siswa yang ada di Padang Panjang. 

Disebutkan Edy, adapun jumlah yang menonton diperkirakan 750 untuk guru dan 750 untuk siswa. Di antara film yang sudah diputar di beberapa daerah selama ini, ada puluhan film yang seluruhnya sudah dipilih oleh kementerian.

Walikota mengapresiasi kegiatan yang memotifasi pembentukan karakter siswa ini. Setiap tarikan nafas di Padang Panjang bernilai seni budaya. Karena itu membentuk karakter siswa melalu seni budaya sangat sesuai dengan kondisi daerah ini.

Hanya saja nanti, kata Edwar, dimintakan film yang diputar sesuai dengan yang diharapkan. "Jangan nanti film yang diputar makanan orang dewasa. Sedangkan yang nonton itu siswa," ujarnya. 

Oleh sebab itu, kata Edwar, Pemko akan bekerja sama dengan ISI (Institut Seni Indonesia) Padang Panjang dalam melaksanakan pesta budaya ini.

Hadir dalam pertemuan ini Kadisdikbud Desmon, Plt. Kadis Pariwisata Ridwan, Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Alfi Sena dan sejumlah utusan dari ISI serta beberapa kepala sekolah di Padang Panjang. (hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge